Pakandangan, CanangNews -- Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen untuk tetap produktif walau  di tengah kegundahan Covid-19. Caranya dengan tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar serta terus mengedukasi masyarakat dalam upaya  pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing. 

Terkait hal itu, Kepala Disdagnakerkop UKM Dewi Roslaini didampingi Kabid Perdagangan El Abdes Marsyam melakukan penyerahan kunci kios Pasar Nagari Pauhkamba  yang telah dibangun mengunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 sebesar Rp1,2 milyar. Penyerahan kunci     diterima Camat Nan Sabaris Wirson  di kantor camat setempat, Selasa (24/3/2020).

Pada kesempatan itu, Dewi Roslaini  mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tetap berkomitmen dan terus berjuang agar pasar-pasar nagari dapat  direstorasi  dan renovasi dengan dana APBN setiap tahunnya. 

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, dalam kurun waktu 2 tahun terakhir pihaknya telah merenovasi sebanyak 9 lokasi pasar nagari.

Selanjutnya pada hari yang sama Disdagnakerkop UKM juga melaksanakan  penyerahan kunci Pasar Nagari Pakandangan yang dibangun dari dana DAK tahun 2019 sebesar Rp1,3 milyar.  Kegiatan dilaksanakan di kantor Kecamatan Enam Lingkung yang diterima oleh Camat Rustam.

Pada kesempatan itu Kepala Disdagnakerkop UKM Dewi Roslaini juga menyerahkan  piagam dan plakat pasar tertib ukur untuk Pasar Nagari Pakandangan berdasarkan uji metrologi terhadap timbangan pedagang  yang konsisten dalam mengecek timbangannya secara rutin di Disdagnakerkop UKM. (R/ZT)