Tokoh Perantau Kayutanam Dukung Percepatan Pembangunan Tarok City

0

Kayutanam, CanangNews -- Pengusaha nasional yang merupakan putra asal Kecamatan  2x11 Kayutanam Khusnairit Khaidir yang lebih akrab dengan panggilan  Bung Eric menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap percepatan pembangunan kawasan terpadu "Tarok City" karena dampaknya sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Pernyataan tersebut terungkap dalam kunjungan ke lapangan yang dilakukan pengusaha sukses dari Jakarta itu, kemarin. Pebisnis dengan bendera Katanam Group tersebut didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kayutanam.

Menurut Bung Eric, kegiatan pembukaan lahan Tarok City yang telah dirintis Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni sejak beberapa tahun lalu, bagi masyarakat Kecamatan 2x11 Kayutanam sangat strategis. 

"Ekonomi masyarakat akan bangkit di areal yang selama ini kurang produktif dan begitu juga dampak kepada kabupaten tetangga, akan ikut terkena imbasnya " tukasnya.

Pengusaha yang telah malang-melintang di tanah air tersebut memaparkan bayangannya tentang bagaimana kelak Tarok City yang kini dibuka dengan jalan lebar 90 meter tampil sebagai Kawasan Edukasi Khusus, pertama di tanah air. Artinya, telah hadir sebuah proyek percontohan nasional di Sumatera Barat, lokasinya di Tarok City.

Bung Eric menyatakan harapannya kepada semua pihak agar memberikan dukungan dan support, sementara masyarakat Kayutanam jangan ragukan lagi komitmen, terhadap kelanjutan pembangunan Tarok City.

"Kami, masyarakat Kayutanam seribu persen mendukung dan berharap niat baik Pak Bupati Ali Mukhni dengan jajaran segera terwujud, menjadikan Tarok City sebagai kawasan terpadu pendidikan di tanah air. Tarok City, kelak bukan proyek biasa tapi bisa menjadi proyek percontohan di Indonesia terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia,".ujar Bung Eric.

Ia pun meminta, rencana besar ini secepatnya direalisasikan. Untuk itu butuh dukungan semua pihak, mulai pemerintah provinsi, pemerintah pusat, lembaga terkait bahkan kalau perlu menggandeng pihak swasta karena rencana ini lumayan besar. 

"Saya kira, Pemda Padang Pariaman tidak akan mampu sendirian merealisasikannya di atas areal 650 hektar ini,” katanya lagi.

Dengan hadirnya pembangunan sejumlah kampus di kawasan Tarok City, kelak akan menjadi lanskap pendidikan nasional di Sumatera Barat, sekaligus akan melahirkan generasi emas Indonesia. 

"Tarok City akan menjadi kawasan pendidikan berteknologi tinggi sehingga statusnya atau kualitasnya berskala internasional,” cetus Bung  Eric mengakhiri. (AWT/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top