Subscribe Us

header ads

Terpilih Jadi Ketua PMI, Jonpriadi Ajak Semua Pihak Bersinergi


Parikmalintang, CanangNews – Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman periode 2015 – 2020 berakhir per tanggal 15 Maret yang akan datang. Banyak hal yang telah diperbuat oleh kepengurusan tersebut dan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, khususnya di daerah itu. 

Terkait akan berakhirnya masa kepengurusan itu, PMI Padang Pariaman menggelar (musda) di Aula Kantor Bupati, Parikmalintang, Sabtu (29/2/2020). Musda ini dihadiri oleh Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar. Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2020 – 2025. 

Ketua PMI provinsi Sumatera Barat  Aristo Munandar menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah menyumbangkan darahnya melalui PMI. Ia juga mengapresiasi Bupati Ali Mukhni atas pengabdian selama ini d PMI yang telah banyak melaksanakan kegiatan penanggulangan pasca bencana dan pengumpulan darah di bank darah PMI Padang Pariaman. 

“Banyak hal yang telah diperbuat oleh kepengurusan tersebut dan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Padang Pariaman dari pelayanan yang diberikan oleh PMI. Hal ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus, staf dan relawan serta mitra-mitra PMI di Padang Pariaman,” kata Aristo. 

Ia menegaskan kepada pengurus yang baru agar memahami sistem yang ada di PMI, termasuk pengelolaan Markas PMI, karena tugas-tugas pengurus akan disiapkan dan dilaksanakan oleh markas nantinya. Kepala Markas dan staf harus diberi ruang untuk melaksanakan tugas-tugas kemarkasan secara baik dan sesuai dengan ketentuan.

Kepala Markas dengan dibantu unit kerja markas bertugas menyiapkan sistem pelayanan, operasional, administrasi dan kepegawaian Markas kepada Pengurus (Pasal 12 PO PMI No. 002/2016). Ini berarti bahwa markas memiliki tugas yang cukup banyak dalam mendukung kinerja pengurus.

Aristo pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar senantiasa memberikan dukungan kepada PMI, kalau dapat terus ditingkatkan, karena dengan meningkatknya dukungan maka layanan kepada masyarakat juga akan semakin meningkat. 

Sementara Ketua PMI terpilih, Jonpriadi mengatakan, PMI Padang Pariaman tanpa dukungan semua elemen masyarakat dan pemerintah daerah tidak berjalan seperti yang diharapkan.

“Saya yakin dengan kerja kolektif yang sinergi, serta pembagian peran yang jelas dari setiap komponen organisasi, yaitu pengurus, pegawai, relawan dan anggota PMI, maka visi PMI itu akan tercapai,” ungkap Jonpriadi.

Jonpriadi pada kesempatan itu meminta kepada semua relawan dan  organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Padang Pariaman agar dapat bersinergi bersama PMI untuk mewujudkan visi PMI tersebut.

“Kita bekerja dengan keikhlasan dan kerelaan, dengan aktif membantu masyarakat dan yakinlah akan menjadi amal ibadah bagi kita,”  ujarJonpriadi menghakiri. (S/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar