Subscribe Us

header ads

Panwaslu Kecamatan Sipora Selatan Mulai Membuka Pendaftaran Bagi Calon Anggota Panuaslu Tingkat Desa

Tuapeijat Canangnews ,Panwaslu Kecamatan (PANUASCAM)Sipora selatan sudah mulai membuka pendaftaran untuk kebutuhan di tingkat desa yang berada diwilayah Sioban .

Ketua Panwaslu Kecamatan Anton Sugiono mengatakan perekrutan  sudah mulai dibuka  semenjak dua hari yang lalu dan masuk sekarang untuk memenuhi kebutuhan di 7 desa sekecamatan Sipora selatan mesti dilengkapi 

"Kita sudah mulai buka pendaftaran  perekrutan namun sampai saat ini yang mendaftarkan diri baru  satu orang dari desa Mara yang mana saaat ini sistim perekrutan tidak membutuhkan banyak persyaratan intinya administrasi sipendaftar lengkap maka langsung wawancara sesuai dengan ketentuan yang berlaku ungkap Anton Sugiono kepada Canangnews saat dimintai keterangan diruang kerjanya selasa 18/2/20. 

untuk kebutuhan di tujuh desa pihaknya akan memberikan peluang terhadap dua orang calon anggota panuaslu tingkat desa mengingat terjadinya kesalahan ditengah jalan namun yang dibutuhkan disetiap desa hanyalah satu orang anggota dan dijamin memahami masalah keanggotaan .

"juga tidak begitu rumit intinya sicalon memahami masalah keanggotaan dan lainnya mengenai tatananan pemilu dan siap mengemban tugas dengan baik selama berlangsungnya pemilu serentak di tahun 2020 ini ucap dia.

Ia juga menambahkan bila ternyata anggota Panwaslu untuk tingkat desa belum juga terpenuhi maka pihaknya akan melakukan sistim jemput bola kedesa desa dan menambah kembali waktu pendaftaran tersebut sambungnya


"bila ternyata menjelang pemilu calon anggota belum juga terpenuhi maka kami mengambil kebijakan sesuai anjuran dari Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk jemput bola dengan mendatangi setiap desa dan lakukan perekrutan "tuturnya.

Anton juga menegaskan kepada setiap calon anggota bahwa  dilarang keras bagi yang berbau politik dari partai manapun ,tim sukses atau sebagainya untuk bergabung menjadi anggota panuaslu untuk tingkat desa dan bila itu kedapatan ditengah perjalanan atau terlanjur di Lantik maka sianggota secara terang di coret dari catatan keanggotan .

Ia berharap pemilu nantinya berjalan aman dan lancar tanpa adanya kendala ,terlebih terhadap anggota yang akan bertugas ditingkat desa supaya mengemban tugasnya dengan baik dan junjung tinggi nilai kejujuran pukasnya ,(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar