Musrenbang Kecamatan, Tanjung Mutiara Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan

0


AGAM, -Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020, di aula kantor camat setempat.
Kepala Bappeda Kabupaten Agam, Welfizar, memimpin pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Tanjung Mutiara yang tergabung pada tim 1 dari Kabupaten Agam. Turut dalam tim bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syafril Huda dan Lazuardi Erman serta anggota DPRD Agam Epi Suardi dan Nesi Harmita, unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat.
Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, saat dikonfirmasi via ponsel, Senin (10/2) di Lubuk Basung, mengatakan pada Musrenbang tahun ini pihaknya mengusulkan pembangunan ekonomi kerakyatan.
“Kita akan mantapkan potensi ekonomi lokal menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar camat.
Pasalnya, menurut camat, Tanjung Mutiara merupakan daerah pesisir pantai, banyak yang mengarah pada potensi-potensi kerakyatan. Dimulai dari potensi UMKM, ekowisata serta pelestarian tanaman serta lainnya yang bisa menjadi produksi olahan.
“Kita ingin membangun semua potensi yang ada, dengan mengedepankan potensi nagari,” terangnya.
Taufik menambahkan, suksesnya penyelenggaraan ekonomi kerakyatan juga tidak lepas dari dorongan pembangunan infrastruktur yang merata.
“Untuk itu infrastruktur tetap masuk sebagai usulan pembangunan di Tanjung Mutiara,” ujar camat. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top