Lepas Pawai Ta’auf MTQ Banuhampu, Wabup Mengaku Bangga - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 09 Februari 2020

Lepas Pawai Ta’auf MTQ Banuhampu, Wabup Mengaku Bangga



AGAM, -Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, melepas ratusan peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-III tingkat Kecamatan Banuhampu di Nagari Ladang Laweh, Minggu (9/2/20).
Wakil bupati mengaku senang dengan antusias masyarakat yang menyaksikan dan para peserta pawai yang datang dari masing-masing nagari se-Kecamatan Banuhampu.
Ia berharap pelaksanaan pawai ta’aruf semakin menambah semarak rangkaian MTQ.
“Alhamdulillah dari seluruh kecamatan yang sudah melaksanakan MTQ berlangsung semarak,” ujarnya.
Diharapkannya juga, melalui MTQ yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, menjadi ajang syiar yang efektif untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Agam yang madani.
“Ini juga salah satu bentuk implementasi Gerakan Nagari Madani di tengah masyarakat,” terang wabup.
Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat Kecamatan Banuhampu dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan meriahnya pawai ta’aruf dengan berdiri di pinggir jalan, dan ikut mengabadikan dengan handphone.
Pawai ta’aruf juga diramaikan pagelaran anak nagari, seperti tambua dari masing- masing nagari peserta MTQ. Pawai dimulai dengan atraksi marching band anak nagari yang diikuti defile.
Tampak juga hadir pada kesempatan itu, Camat Banuhampu Afdhal, para wali nagari se-Kecamatan Banuhampu, unsur Forkopimca dan tokoh masyarakat.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Susi Karmila mengatakan, MTQ dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak 293 orang dari 7 nagari.
“Pada tahun ini kita mengadakan 9 cabang perlombaan,” jelasnya.
Adapun tema yang diusung “Dengan MTQ Nasional ke- III tingkat Kecamatan Banuhampu tahun 2020, kita tingkatkan pengamalan isi Al-Qur’an”.
Ia melaporkan, bahwa menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Agam nanti, pihaknya sudah mengumpulkan dana baik di rantau maupun di kampung.
“Sampai saat ini sudah masuk dana sebesar Rp 50 juta berasal dari donatur di perantauan. Insya allah, masih ada sanak kita dari rantau yang akan menyumbang,” terangnya.
Ia berharap, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan akan semakin meningkatkan rasa percaya diri untuk mengikuti ke tingkat kabupaten. “Semoga nanti memberikan prestasi yang membanggakan,” ulasnya. (BJR) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar