Indra Catri : Sejuta Janjang Bakal Dilengkapi Secara Bertahap

0

AGAM, CanangNews--Bupati Agam, Dr H. Indra Catri menyebutkan, objek wisata Sajuta Janjang masih membutuhkan pengembangan untuk melengkapi sarana prasarana, agar objek wisata baru ini betul-betul memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

“Apabila ada yang mengatakan di Sajuta Janjang sarana prasarana belum lengkap dan belum apik, itu benar karena yang dibangun baru trek utama dan sarana lainnya juga bakal dilengkapi secara bertahap,” ujar Indra Catri usai jalan pagi di Sajuta Janjang, Sabtu (1/2).

Pembangunan trek utama ini dilaksanakan dua tahun, bahkan tidak mencapai perkiraan sebelumnya yaitu tiga hingga empat tahun. Namun objek wisata ini sudah dapat dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat.

Dijelaskannya, nanti juga akan dilengkapi dengan rest area, penataan tempat parkir, WC, coffee shop, penitipan barang, toko souvenir dan lainnya. Ini akan dibangun, yang diserahkan kepada masyarakat atau koperasi.

Menurut bupati dua periode ini, satu atau dua tahun ke depan Sajuta Janjang akan jauh berkembang. Untuk itu ia menegaskan, jangan sampai ada yang menodai objek wisata ini dengan perbuatan tidak terpuji atau tidak senonoh. Sekali terjadi, objek wisata akan habis dan orang akan malu untuk mengunjungi.

“Kepada pengunjung, warga, dan pemuda mari pelihara objek wisata ini. Selagi kita bisa menjaga sebagai objek wisata yang menyenangkan, sesuai syar’i dan menjunjung tinggi adat istiadat, insyaallah Sajuta Janjang tetap ramai dikunjungi. Bahkan investor dan masyarakat bakal berpacu membangun fasilitas lainnya,” tutur IC.

Lebih lanjut, di samping objek wisata lain di Agam menjadi pilihan, semua memiliki keberagaman dan layak untuk dijadikan tujuan wisata keluarga dan tidak akan menodai perasaan serta pikiran untuk membawa keluarga berkunjung.

“Untuk itu, selamat berkunjung dan selamat menikmati, Ayo ke Agam,” ulasnya. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top