Dalam Sehari, Disdukcapil Agam Selesaikan 150 Dokumen Kependudukan - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 08 Februari 2020

Dalam Sehari, Disdukcapil Agam Selesaikan 150 Dokumen Kependudukan



AGAM, -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, berhasil menyelesaikan 100-150 dokumen kependudukan dalam satu hari.
“Artinya jika satu hari kerja adalah 8 jam (480 menit), maka rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu dokumen kurang dari 5 menit,” jelas Kepala Disdukcapil Kabupaten Agam, Misran saat ditemui, Sabtu (8/2/20) di Lubuk Basung.
Misran mengatakan, semua itu terealisasi berkat 9 inovasi yang terangkum dalam LAPAK AGAM (Layanan Prima Administrasi Kependudukan yang Akurat, Gratis Adil dan Menyenangkan).
Diungkapkan Misran, melalui inovasi UDA (Urus Satu Dapat Dua atau Tiga), masyarakat yang mengurus satu dokumen kependudukan bisa mendapatkan beberapa dokumen sekaligus.
“Jadi tidak perlu sering bolak-balik ke kantor. Tentu, petugas yang berada di meja pelayanan juga lebih lincah, cepat dan cakap. Sehingga, pelayanan yang dirasakan masyarakat benar-benar maksimal,” ujarnya.
Kendati demikian, pihaknya akan terus berupaya membuat inovasi-inovasi untuk lebih mempermudah lagi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.
“Sesuai arahan Bupati Agam tiada hari tanpa inovasi, ini yang sedang kita bangun. Dengan harapan agar target di tingkat nasional bisa tercapai,” harapnya. (BJR) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar