Subscribe Us

header ads

Cegah Narkoba Masuk Mentawai Kepolisian Perketat Pengamanan

Tuapeijat Canangnews ,Narkoba jenis daun ganja kering mulai marak diperjual belikan Dimentawai baik itu melalui kapal masuk maupun kapal kapal yang melakukan transaksi jual beli ditengah laut oleh Kapal ikan kepada nelayan pribumi.

Kasat narkoba Iptu Yahya Novi Sutriana ,mengatakan bahwa yang mendominasi Dimentawai adalah Narkoba jenis ganja kering sesuai penghasilan dari  masyarakat pribumi terlebih nelayan lokal Mentawai sementara Narkotika jenis Sabu sabu masih sedikit peminat sebab harga terbilang mahal namun ada sebagian yang berpenghasilan tetap yang menjadi pelanggan tetap bagi pengedar .

"Kapal masuk adalah transportasi utama bagi pengedar dalam menjalankan aksinya mendistribusikan barang terlarang tersebut terlebih bagi kapal kapal bagan yang berlabuh ditengah laut sehingga kesulitan untuk menciduk namun tetap dilakukan pendalaman katanya kepada Canangnews saat dimintai keterangan diruang kerjanya Senin (17/2/20).

Dilanjutkan Yahya ,untuk mengantisipasi maraknya hal tersebut pihaknya telah menanam setiap pelabuhan anggota dari Kesatuan untuk melakukan pengecekan terhadap pendatang yang hendak merapat sementara sebab kebanyakan orang melempar barang tersebut ke dalam laut supaya tidak ketahuan lanjutnya .

Memang kita dapat informasi dari warga mengenai kapal bagan Sibolga ,Aceh  yang berlabuh ditengah laut Sikabaluan juga Sikakap untuk itu pihaknya akan memperketat pengawasan diperairan terlebih bagian yang sulit ditempuh ucapnya .

Terkait cctv disetiap penginapan menurut Yahya , wajib ada sebab dari alat tersebutlah semua dapat diungkap namun hal tersebut masih sebagian yang lengkap alatnya selebihnya masih kosong tanpa cctv .(Han)

Posting Komentar

0 Komentar