AGAM, -Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah melantik Aliwar sebagai Wali Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, periode 2020-2026, di Aula SDN 06 Pagadih, Jumat (7/2).

Bupati Agam Dr. H. Indra Catri mengucapkan selamat atas terpilihnya Aliwar sebagai Wali Nagari Pagadih. Menurut bupati, menjadi Wali Nagari Pagadih merupakan jalan hidup dan takdir Aliwar.

Oleh sebab itu, ia berharap Aliwar dapat menjadi pemimpin yang baik, mengayomi masyarakat, amanah, bertanggung jawab, serta bersungguh- sungguh dalam menjalankan tugas.

“Memajukan nagari kedepanya diperlukan sinergitas antara semua pihak, baik pemerintah kabupaten, nagari, maupun dari masyarakat untuk menjaga esensi, subtansi dan eksistensi pemerintah nagari kedepanya,” ujar Bupati Agam.

Selain itu, masyarakat Nagari Pagadih harus selalu mendukung kegiatan dan program yang direncanakan oleh wali nagari.

“Hebatnya seorang wali nagari dinilai dari masyarakatnya yang hebat. Begitu juga sebaliknya, hebatnya masyarakat dikarenakan wali nagari yang hebat pula,” tutup bupati yang akrab dipangil IC itu.

Tokoh masyarakat Pagadih, H Zuljasmi Tuanku Muncak berharap agar Aliwar yang sebelumnya menjabat walinagari Pejabat Antar Waktu (PAW) bisa membuat Pagadih jadi lebih maju.

“Dengan dilantik sebagai Walinagari Pagadih periode 2020-2026, harapan kita dapat lebih memajukan Nagari Pagadih kedepanya, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun keagamaan,” harap H Zuljasmi.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Agam yang disaksikan langsung oleh Kepala OPD, Forkopimca, Anggota DPRD Agam, Camat Palupuah, dan undangan lainya.

Dalam kesempatan itu juga dilantik Ketua TP PKK Nagari Pagadih Ny Rahmi Rinding oleh Ketua TP PKK Kecamatan Palupuah Ny Vira Hasrizal. (BJR)