Subscribe Us

header ads

Wujudkan Khamtibmas Polisi Sambangi Instansi Pemkab Mentawai

Tuapeijat Canangnews,Kasat Binmas Polres Mentawai Pimpin Apel pagi di Kantor Dinas Komunikasi Dan Informatika untuk memberikan arahan sekaligus menyampaikan pesan yang baik guna menciptakan keamanan Dan ketertiban bagi masyarakat .

"Ini Salah Satu program Kita dimana setiap instansi di Pemkab Mentawai dan Rumah Rumah ibadah di sambangi untuk mensosialisasikan Khamtibmas ujarnya di Apel pagi dihalaman Kantor Dinas Kominfo selasa (7/1/20).

Dalam amanat Dirinya juga 
mengajak Masyarakat Kepulauan Mentawai berupayah agar sebisah mungkin menghindari faktor penyebab terjadinya konflik sosial .

 "Terutama yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di tengah-tengah Masyarakat supaya Hal yang tidak Kita inginkan terjadi terlebih didaerah Mentawai yang masih terkenal dengan kentalnya persaudaraan antar umat beragama."imbuhnya.

Selain itu dirinya juga sisipkan pesan  singkat kepada seluruh Honorer juga Pegawai Negeri Sipil dilingkup Dinas Kominfo supaya tidak sembarangan dalam membeli kendaraan yang tidak memiliki  legalitas yang jelas  (bodong).

Lebih lanjut dirinya mengatakan Keselamatan dalam berkendara juga perlu ditingkatkan "untuk itu berhati-hatilah  mengemudi di jalan raya menggunakan helm sangat mendukung keselamatan dalam berlalu lintas, tutur dia .

Menurutnya ,persoalan sengketa lahan kerap menjadi pemicu terjadinya konflik akibat kekurang hati hatian dalam membeli lahan karena tidak jelas legalitasnya .

"Masyarakat dalam membeli lahan Baru alangkah baiknya memperhatikan legalitas seperti Surat tanah yang lengkap untuk mengatasi terjadinya konflik sengketa yang memecah belah persaudaraan.

Dirinya juga menghimbau  seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemkab Mentawai agar tidak terlibat kasus perjudian .(jhn)


Posting Komentar

0 Komentar