Komisi Pemilihan Umum Mentawai Kembali Rekrut Calon Panitia PPK Pilkada Serentak

0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali mempersiapkan perekrutan  calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untukPilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020.

"Sebanyak 10 orang yang akan direkrut namun Lima diantaranya akan menjadi cadangan ,sementara yang dilantik Sebanyak Lima orang saja Kata Eki Butman Ketua KPU Kabupaten Kepulauan MentawaI.

Dirinya menambahkan bahwa perekrutan akan dimulai tgl 15 Januari sampai dengan 14 Februari tahun 2020 tentunya dengan melengkapi syarat yang akan ditentukan oleh panitia dari KPU Mentawai .

"Bagi yang berminat untuk ikut ambil bagian dalam kepanitiaan PPK  silahkan ajukan surat lamaran serta melengkapi persyaratan untuk mendatangi kantor unkap  Eki kepada Canang selasa (14/1/20).

Eki juga menegaskan ,dilarang keras bagi yang terlibat Partai politik baik itu pengurus maupun Tim sukses bila itu ketahuan Maka pihaknya Tak ada toleransi untuk mencoret dengan tujuan demi kelancaran Dan kejujuran
Katanya ,bagi peserta yang persyaratannya sudah lengkap sesuai yang diminta nantinya akan menjalani seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara sambil menunggu Tanggapan dari  masyarakat terhadap bakal calon PPK. 

"Lima orang yang lulus seleksi nantinya akan bertugas dikecamatan masing masing dengan masa Kerja kira kira 9 bulan Sesuai jadwal jadwal penyelenggaraan pilgub tambahnya .

Dirinya memastikan, bahwa sistim  rekrutmen PPK Saat Ini  akan dilakukan dengan profesional dan sesuai dengan mekanisme yang telah diatur dalam PKPU

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi dalam pendaftaran calon panitia PPK diantarnaya KTP Mentawai atau surat keterangan dari Capil, Berbadan sehat jasmani dan rohani serta tidak terlibat dengan partai politik. (Jh)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top