AGAM, CanagNews — Tim Penilai dari PKK Kabupaten Agam, pagi ini, Kamis (9/1/20) kembali menilai kelompok dasawisma di daerah itu, yakni Kelompok Dasawisma Kamboja Nagari Sungai Landia Kecamatan IV Koto.

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian lapangan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2020.

Sebelumnya, penilaian juga sudah dilakukan kemarin di dua kecamatan yakni, di Kecamatan Tilatang Kamang dan Kecamatan Ampek Angkek.

“Hari ini kita menilai di dua kecamatan, yaitu paginya di Kelompok Dasawisma Kamboja Sungai Landia Kecamatan IV Koto dan siang nanti di Kelompok Dasawisma Kecamatan Banuhampu. Insya allah besok kita menilai kelompok dasawisma di Kecamatan Tanjung Raya dan Palupuh,” ujar Ketua Tim Penilai Lomba Ketua Dasawisma Kabupaten Agam, Ny. Candra Trinda Farhan.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam itu menyebutkan, ke-enam kelompok dasawisma yang dinilai merupakan enam nominasi terbaik dari 16 kecamatan yang dinilai.

Selama melakukan kunjungan lapangan sejak kemarin, istri orang nomor dua di Agam itu menilai bahwa tiga kelompok dasawisma yang dilihat memiliki keunggulan dan karakteristik berbeda-berbeda. Sehingga cukup sulit bagi tim penilai untuk menentukan satu kelompok dasawisma terbaik.

“Misalnya di Kelompok Dasawisma Kamboja di Sungai Landia kita lihat semangat dan antusias masyarakatnya cukup luar biasa dan ramai dalam mengikuti kegiatan ini,” terangnya.

Turut dihadiri juga pada kesempatan itu, Camat IV Koto Ekko Espito, Ketua PKK IV Koto Ny. Renni Ekko Espito, Walinagari Sungai Landia Refli Suhemi dan tokoh masyarakat setempat. (BJR)