Gelar FGD, Pemcam Tanjung Raya Bahas Perlindungan Dan Pengawasan Rafflesia

0


Agam, CanangNews--Unsur terkait di kecamatan Tanjung Raya, gelar forum group discussion (FGD) membahas khusus masalah perlindungan dan pengawasan bunga Raflesia di kawasan cagar alam Maninjau, Jumat,(17/1/20).

Pembahasan masalah perlindungan bunga Raflesia tersebut tidak hanya melibatkan jajaran pemerintah nagari dan kecamatan, tapi juga akan menghadirkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam dan tim BKSDA Agam di Lapau Pakiah, jorong Data Simpang Dingin, nagari Paninjauan, kecamatan Tanjung Raya, dalam program diskusi balapau bagurau yang digagas camat Tanjung Raya Handria Asmi.

Menurut Handria Asmi, FGD masalah perlindungan dan pola pengawasan bunga Raflesia di kawasan cagar alam Maninjau, sebagai langkah pelestarian flora dan fauna yang ada.

” Kami mendorong semua elemen yang ada, untuk ikut berperan aktif untuk ikut menjaga dan mengawasi potensi luar biasa yang dimiliki kabupaten Agam itu, karena keberadaan bunga Raflesia, bunga langka yang menjadi unggulan daerah, sehingga perlu dijaga dan diawasi kelestariannya,” ungkap Handria Asmi.

Dilain pihak,menurut Kasman Zaini, Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekab.Agam, potensi luar biasa yang dimiliki kabupaten Agam itu harus menjadi bagian tanggungjawab bersama, apalagi keberadaan bunga langka tersebut, sudah banyak diketahui wisatawan asing di dunia.

Disebutkan Kasman, untuk mendorong potensi alam itu menjadi pusat perhatian, harus menjadi kajian bersama ini, terutama dalam upaya mempromosikan, melengkapi data pendukung, menata lokasi dan ruas jalan masuk yang aman ke lokasi serta konsep pengamanan serta pengawasan yang harus dilakukan bersama,” hal sepenuhnya untuk melestarikan potensi yang dimiliki Agam,” sebutnya.

Malah, menurut Kabag. Protokol- Komunikasi Pimpinan Sekab Agam itu menyebutkan, keberadaan bunga Raflesia di kabupaten Agam akan menjadi salah satu brand wisata minat khusus yang diyakini akan menjadi data tarik khusus sesuai program #ayo ke Agam. (Bj Rahmat)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top