Subscribe Us

header ads

Buka Acara Keagamaan, Isman Imran : Ini Bukan Rangkaian Kegiatan Malam Pergantian Tahun Masehi



Agam, CanangNews--Pengurus Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Kabupaten Agam menggelar berbagai kegiatan keagamaan, di masjid itu, Selasa (31/12) malam.

Hal ini sejalan dengan himbauan Bupati Agam, tentang malam pergantian tahun baru Masehi. Dalam himbauan tersebut, masyarakat diajak untuk melaksanakan muhasabah sembari beribadah.

Tidak malam ini saja, karena kegiatan keagamaan bukan hal yang baru di Agam, bahkan hampir setiap pekan diseluruh kecamatan bahkan nagari menggelarnya.

Kegiatan ini dibuka Bupati Agam diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Isman Imran yang ikut dihadiri Kabag Kesra Setda Agam, Surya Wendri.

Isman Imran mengucapkan terimakasih kepada penitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya ini sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga dapat menjadi umat yang lebih baik di masa mendatang

“Di samping itu juga untuk mengantisipasi masyarakat agar tidak melaksanakan perbuatan yang bukan ajaran Islam. Karena malam ini bertepatan dengan malam pergantian tahun masehi,” ujarnya.

Meski begitu, Isman Imran menegaskan bahwa kegiatan keagamaan ini bukan rangkaian kegiatan pergantian tahun 2019 ke 2020, tetapi sebagai alternatif untuk menghindari masyarakat dari perbuatan yang dilarang agama Islam. Karena sebagai umat muslim, yang harus diperingati adalah hari besar islam bukan tahun baru masehi.

Untuk itu, kepada masyarakat Isman Imran menghimbau untuk mengingatkan anak-anak agar tidak ikut merayakannya. Di samping bukan ajaran islam, tapi juga dapat menimbulkan mudarat.

“Bagi anak yang ada sama kita saat ini, ayo ajak dan berkumpul di masjid. Bagun silaturahmi dan kuatkan ukhuwah islamiyah, semoga ke depan menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutur Mantan Kadis Pertanian ini.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai besok pagi ini memiliki agenda seperti tabliq akbar, lomba hafiz Al-Quran tingkat jamaah masjid, anak-anak dan remaja masjid. Kemudian mengaji bersama 30 juz, shalat tahajud berjamaah, shalat subuh berjamaah, tausiyah subuh, pengumuman pemenang lomba dan ditutup dengan sarapan pagi. (Bj Rahmat) 

Posting Komentar

0 Komentar