Puskesmas Mapadegat Terus Lakukan Pembenahan. - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 14 Desember 2019

Puskesmas Mapadegat Terus Lakukan Pembenahan.


Tuapeijat Canangnews Puskesmas Mapadegat masih dalam tahap pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Fisik dalam perannya sebagai Puskesmas Pariwisata dan Ramah anak .

Kepala  Puskesmas Mapaddegat, Steffanie Ribkha Euodia, mengatakan bahwa demi mewujudkan hal tersebut perlu komitmen menuju puskesmas pariwisata dan ramah anak yang stabil dan memadai .

"Kita masih terkendala dlam pelayanan terhadap wisatawan mancanegara Karena belum ditemukannya instrukstur yang tepat katanya kepada CanangNews saat dimintaiketerangan Sabtu (14/12/19).

Lebih lanjut dikatakan dia perlu adanya perencanaan  English learning khusus untuk pelayanan kesehatan bagi Touris Mancanegara khusus di Mentawai dan hal itu belum bisa  terwujud lanjutnya.

Untuk itu  Kita membutuhkan yang bisa mengajari daily speech /conversation, percakapan kesehatan, cara menyapa, dan etika bertanya karena budaya yang berbeda," ujar
Steffanie .

Sementara waktu pihak petugas puskesmas Maladegt melayani wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung di sekitar Mapaddegat dengan kapasitas komunikasi yang terbatas  .

Bicara mengenai Puskesmas anak, pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas sosial setempat mewadahi anak-anak bisa bermain dan terhibur saat berada di puskesmas.

Steffanie menambahkan Taman bermain anak-anak sudah ada tempatnya namun ternyata banyak binatang yang masuk untuk itu  kita akan menyiapkan fasilitas khusus agar lebih terkontrol.

Untuk penyediaan fasilitas pendukung khusus Ramah Anak  mudah-mudahan tahun 2020 bisa mulai operasional tutupnya  ( Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar