Ini Jawaban Direktur RSUD Dr Jimmy Yul Ambarita, Sp.A mengenai Keluhan Pasien - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 04 Desember 2019

Ini Jawaban Direktur RSUD Dr Jimmy Yul Ambarita, Sp.A mengenai Keluhan Pasien



Tuapeijat Canangnews Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai akhirnya menanggapi Informasi yang sudah viral di Media sosial yang tayang beberapa hari yang lalu .

"Dalam Rumah Sakit seluruhnya punya tatanan dan aturan mulai dari pelayanan terhadap Ibuk hamil yang mau melahirkan hingga ke pelayanan lainnya kata Dr Jimmy Kepada canangnews saat dimintai keterangan di Ruang kerjanya Selasa (4/12/19).

Dirinya juga menambahkan memang dari informasi yang di dapat dari Media tersebut bahwa ibu melahirkan dilantai dengan beralaskan matras dan itu benar namun setelah ditelusuri ternyata itu keinginan dari Ibuk hamil sendiri supaya dapat cepat ke kamar mandi lanjut dia.

Juga kelahiran prematur yang belum waktunya sehingga si Ibuk hamil dilarang untuk ngedan pada waktu itu dan hal itu sesuai dengan ilmu medis bagi ibu hamil supaya tidak membahayakan bagi ibu dan calon bayi .

Bicara mengenai kelalaian pihaknya akan menegaskan bila perlu akan dilakukan pemberhentian namun untuk saat itu hanya masalah belum tepat umur melahirkan saja ujarnya .

"sehingga kami cukup keberatan dengan berita yang tayang di media canangnews atas kesalah pahaman  yang membuat masyarakat berfikir kehal yang negatif tentang Rumah Sakit 

Setelah di temui Canangnews di lapangan kondisi Ibuk dan anak sehat walafiat dan hal itu patut disyukuri .

Kita lebih memperhatikan pelayanan dan kejadian kemaren hanyalah unsur kesalapahaman pihak yang sontak terkejut akan informasi yang diperoleh dari keluarga maka di informasi itu tayang .

Bicara mengenai fasilitas persalinan dan lainnya pihaknya mengakui sudah ada perubahan bahkan bangunan khusus untuk penanganan bayi sedang dalam tahap perbaikan sehingga akan memudahkan seluruh masyarakat terlebih Ibuk hamil dan bayi terlebih sebentar lagi Akreditasi Rumah  Sakit Umum Daerah akan dilaksanakan. 

Ia berharap hal seperti itu tidak terulang lagi terlebih untuk pelayanan lebih ditingkatkan demi memenuhi keinginan pasien dalam pelayan yang baik .( Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar