Subscribe Us

header ads

Kadinkes Mentawai Hadiri Pelatihan Pelatih PMI Mentawai

Tuapeijat Canangnews,Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Kepulauan Mentawai Hadiri kegiatan pelatihan bagi pelatih Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Mentawai di Hotel Turonia km 06 Tuapeijat kecamatan Sipora Utara.
Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan Daerah Mentawai mengatakan Hal tersebut sangat kita dukung terlebih untuk pelayanan dalam membantu sesama katanya kepada Canangnews saat dimintai keterangan Senin (9/12/19).
Ia menambahkan setidaknya dengan adanya pelatihan seperti ini dapat mengedukasi masyarakat untuk saling membantu dalam bentuk donor darah untuk kebutuhan bagi orang lain .
Bukan hanya itu saja PMI juga sangat bermanfaat bagi pemerintah selain membantu meringankan pelayanan terhadap yang membutuhkan darah  juga menjadikan sebuah edukator bagi masyarakat yang lainnya yang belum paham mengenai manfaat dari donor darah itu sendiri .
Dikatakan dia pelatihan ini juga akan menambah wawasan yang luas bagi peserta yang akan menjadi pelatih untuk mengedukasi masyarakat dan melayani sehingga kapasitas dengan pelatihan serta ilmu yang didapat tidak sia sia.
ia juga sampaikan selamat kepada Ketua PMI bersma jajaran atas apa yang telah diperoleh saat ini juga terhadap relawan sangat dituntut pengabdiannya serta kepada Kepala Markas PMI Sumbar Hidayatullah Irwan,S.Kom,MT sehingga seluruh relawan dapat memperoleh ilmu mendalam tentang PMI .
Ia berharap ilmu yang diperoleh dari pelatihan tersebut dapat diterapkan dalam pelayanan terhadap masyarat yang membutuhkannya.(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar