Jumat Besok, Yohanes Wempi "Meminang" Tokoh PPP untuk Calon Wakil Bupati - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 05 Desember 2019

Jumat Besok, Yohanes Wempi "Meminang" Tokoh PPP untuk Calon Wakil Bupati



PADANG PARIAMAN, CanangNews - Calon Bupati Padang Pariaman Bagindo Yohanes Wempi   berencana "meminang" tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk calon wakil bupati, Jumat (6/12/2019) besok.

"Iya, rencana kita besok, Jumat, akan pergi ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Padang Pariaman untuk "meminang," tokoh partai itu sebagai calon wakil bupati, Insya Allah, Ketua DPC PPP Padang Pariaman bersama jajaran pengurus telah siap menyambut kedatangan kita," kata Bagindo Yohanes Wempi, tokoh muda energik Padang Pariaman, sebagaimana dikutip kabarekspres.com, Kamis (5/12/2019) saat berbincang-bincang di Padang.

Alhamdulillah, lanjut dia, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Padang Pariaman sebelum ini telah mendukungnya untuk maju menjadi orang momor 1 di Padang Pariaman. Dengan adanya dukungan tersebut membuat dirinya semakin bersemangat dan tertantang untuk bisa mewujudkan apa yang diinginkan partai, kader dan seluruh lapisan masyarakat.

Baliho besar Bagindo Yohanes Wempi telah terpampang di depan kantor DPD PKS Padang Pariaman  dan beberapa baliho serta spanduk lainnya di beberapa tempat strategis yang ada di daerah Padang Pariaman.

Ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk maju menuju BA 1 Padang Pariaman, dan baliho besar ini  merupakan bentuk support serta dukungan yang tinggi dari simpatisan dan relawan kita," tambah Yohanes Wempi yang merupakan generasi muda milenial dan  pengusaha tambang batu bara ini.

"Meminang" yang dia maksud karena di PKS tidak ada istilah mendaftar ke partai lain. Namun, untuk mengajak serta melobi partai lain untuk berkoalisi menjadi calon bupati atau wakil bupati tidak ada masalah dan dibolehkan. Pengurus DPC PPP Padang Pariaman sendiri merespons dengan baik adanya "peminangan" ini.

"Dalam kegiatan peminangan di DPC PPP Padang Pariaman tersebut saya akan menyampaikan visi  dan misi  sebagai Calon Bupati Padang Pariaman. Untuk tagline kita #Padang_Pariama_Berjaya," katanya lagi.

 Yohanes menambahkan, visinya Mewujudkan Padang Pariaman Adil dan Makmur.

Untuk mencapai visi dimaksud, ia mengemban misi Meningkatkan Kualitas Pendidikan untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Religius, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing. Mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman yang Unggul, Aman, Bersih, Tertib, Bersahabat dan Menghargai Kearifan Lokal. Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kab. Padang Pariaman Yang Inklusif, adil dan Merata.  Mewujudkan Kab. Padang Pariaman Sebagai Pusat Pertanian, Peternakan, Kelautan, dan Perikanan.  Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Pariwisata Yang Nyaman dan Berkesan.  Menciptakan Masyarakat Sadar, Peduli dan Tangguh Bencana. Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Pelayanan Publik Yang Prima. Perumusan Persiapan Pemekaran Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Padang Pariaman Muhammad Hasby mengatakan, menyambut dengan baik "pinangan" dari PKS Padang Pariaman untuk bersama-sama berkoalisi menentukan siapa tokoh yang akan dimajukan  untuk menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman  ke depannya.

"Saat ini kita butuh perubahan di Padang Pariaman. Banyak hal  yang perlu diubah. Misalnya, selama  ini calon yang maju untuk menjadi bupati dan wakil bupati  harus orang yang punya financial  banyak, siapa saja putra dan putri terbaik Padang Pariaman boleh maju di pilkada. Begitu juga untuk masalah money politic ini harus kita kikis habis di tengah-tengah masyarakat, sebab money politic  ini sangat merusak tatanan berdemokrasi," tambah Hasby.

Disebutkannya, Insyaa Allah koalisi PPP dengan PKS untuk mewujudkan Padang Pariaman ke arah yang lebih baik lagi sangat diperlukan, mindset serta pola-pola yang ada selama ini perlu dibenahi. Sebab, banyak kekurangan di daerah Padang Pariaman ini yang perlu dibenahi.

“Kami siap menyambut kedatangan Bagindo Yohanes Wempi beserta rombongan,” katanya mengakhiri.  (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar