Bupati Dharmasraya Buka Liga Nagari IV Koto Pulau Punjung - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 25 Desember 2019

Bupati Dharmasraya Buka Liga Nagari IV Koto Pulau Punjung


Dharmasraya, CanangNews--Nagari IV Koto Pulau Punjung pimpinan David Iskan, SE sepertinya tak putus putusnya untuk berinovasi. Kali ini, nagari yang terletak di kawasan ibukota itu menggelar Liga Nagari pertama, yaitu pertandingan olahraga sepakbola antar jorong yang diikuti 12 klub utusan masing masing jorong di nagari itu.

Menurut Walinagari David, kegiatan tersebut untuk memberikan hiburan segar bagi masyarakat, khususnya IV Koto Pulau Punjung dan umunya warga ibukota kabupaten. Selain itu, juga untuk memeriahkan peringatan ulang tahun nagari ke 18 tahun. Nagari itu berdiri dua tahun sebelum pemekaran kabupaten.

Dijelaskan, Liga Nagari ala IV Koto Pulau Punjung itu menerapkan pola saling berhadapan. Setelah dihitung, dari 12 jorong peserta, maka total pertandingan selama kegiatan berlangsung sebanyak 66 kali pertandingan. Pertandingan akan digelar di dua lapangan, pertama Lapangan Tuanku Sati dan kedua Lapangan Simpang Pogang. "Berganti-ganti," kata David.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska, kata David, menjadi salah satu sponsor pertandingan. "Beliau akan membantu piala dan juga medali, Saya sudah konfirmasi ke beliau," katanya. Nanti pemenang pertandingan akan mendapat piala utama dari Bupati Dharmasraya dan juga medalinya.

Saat membuka pertandingan Liga Nagari, Selasa (24/12/19), Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan minta agar selama kegiatan berlangsung tidak ada persoalan yang mengganggu keamanan.

"Saya minta kepada segenap pemain, pengurus dan juga penonton sama sama menjaga sportifitas. Dengan begitu pertandingan ini benar benar bakal menjadi hiburan, sekaligus mencari bakat pemain bola," kata orang nomor wahid di Dharmasraya itu.

Sumber : Minangkabaunews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar