Usman Labai Kepala Dinas Perikanan Mentawai Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 29 November 2019

Usman Labai Kepala Dinas Perikanan Mentawai Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan


Tuapeijat canangnews,Mentawai termasuk daerah yang kaya akan ikan mulai dari ikan kecil hingga ikan besar semua hampir ada di Mentawai .

Kepala Dinas Perikanan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Usman Labai mengatakan Ikan sangat Melimpah dimentawai untuk itu manfaatkanlah hal tersebut dengan mengonsumsi ikan katanya kepada canangnews Jumat (29/11/19).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mengonsumsi ikan akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh terlebih kepada anak kecil sehingga cocok untuk pertumbuhannya .

Selain itu mengonsumsi ikan secara rutin juga akan membuat tubuh terhindar dari penyakit Degeneratif seperti jantung koroner ,Tekanan Darah Tinggi ,Stroke,Diabetes dan Kanker dan berdampak baik untuk meningkatkan kecerdasan terlebih dimentawai hal tersebut sangat di butuhkan untuk mencerdaskan generasi mudah .

Dirinya juga menambahkan Nutrisi sehat yang berimbang sangat dibutuhkan terutama bagi anak anak yang masih dalam tahap belajar ditingkat SD sebab nutrisi tersebut terkandung dlaam tubuh ikan lanjutnya .

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Mentawai untuk gemar mengkonsumsi ikan yang halal ,aman ,dan sehat.

untuk itu pihaknya akan lakukan sosialisasi mengenai manfaat yang baik bila mengkonsumsi  ikan  

Dirinya juga meminta peran serta pemuda yang berprestasi dan berwawasan disektor perikanan untuk menaikkan nilai guna ikan diMentawai lanjut Usman   

Akhirnya kata dia tepat pada Hari Ikan Nasional dirinya berharapmampu menggerakkan sektor usaha perekonomian lokal dan nasional yang akan melibatkan seluruh strata sosial dan pemberdayaan budidaya lokal .(Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar