UAS Beri Cerimah di Canduang Kab Agam

    ustad Abdul Somad Ceramah di Canduang agam (foto:doc)



Canduang,canangnews-----Warga masyarakat Canduang Kabupaten Agam tumpah ruah memadati lapangan Sawah Sidang Sabuah Balai,Canduang Koto Laweh, mendengarkan ceramah agama Ustad Abdul Somad, Lc, MA, Sabtu (9/11/19).
Kegiatan yang digelar oleh Yayasan Syekh Sulaiman Arrasuli Madrasah Tarbiah Islamiyah (MTI) Canduang itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan 2019.
Kedatangan ustad kondang tanah air itu disambut hangat ribuan masyarakat yang sudah menantikan kehadirannya sejak pagi. Tidak hanya masyarakat Agam, bahkan dari daerah tetangga seperti Bukittinggi, Pasaman, Payakumbuh dan Padangpanjang pun ikut menyaksikan ceramah UAS.
Turut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, anggota DPR RI Mulyadi, Ketua Umum Yayasan Bukittinggi Madani Berbagi, Erman Safar, Ketua Yayasan MTI Canduang, Dr. Syukri Iska dan Camat Canduang dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Agam.
Antusias yang ditunjukkan masyarakat sudah nampak sejak pagi walaupun acara baru akan dimulai usai zuhur. Para jamaah pun melakukan sholat berjamaah sebelum acara Tabligh akbar dimulai. Meskipun beberapa jalan sudah mulai ditutup untuk kendaraan pribadi namun tidak menyurutkan niat para jamaah untuk berjalan kaki menuju lapangan kebanggaan masyarakat Canduang itu.
Lantunan sholawat mengawali ceramah Ustad Abdul Somad. Sebelum menyampaikan ceramah yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, UAS terlebih dahulu menyapa ribuan jamaah yang disambut teriakan takbir oleh seluruh jamaah.
Histeris pekikan ratusan para santri MTI Canduang pun pecah meneriaki nama UAS. UAS menceritakan pengalaman dirinya yang pernah belajar dan menjadi murid dari guru besar sekaligus ulama Sumatera Barat itu, yakni Syekh Sulaiman Arrasuli.
Tak lupa juga, UAS mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati, anggota DPR RI serta keluarga besar Syekh Sulaiman Arrasuli.
“Biasanya kita hanya melihat di televisi ataupun video youtube. Sekarang kami menyaksikan langsung kehadiran beliau, jauh-jauh dari Pasaman,” ujar Anton salah seorang warga asal Pasaman.
Hal senada juga diutarakan oleh salah seorang santri MTI Canduang, Muhammad. Ia mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar UAS dan menjadi rujukan baginya saat menyampaikan ceramah.
“Saya dan teman-teman lainnya sangat menyukai ceramah UAS. Kami do’akan ulama besar ini sehat selalu dan diberkati oleh Allah setiap langkahnya, aamiin,” harapnya.
Ucapan terima kasih juga disampaikan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, atas kesediaan Ustad Abdul Somad untuk memberikan ceramah kepada masyarakat Kabupaten Agam, serta kunjungannya ke MTI Canduang dalam memberikan Ilmu Agama kepada para santri.
“Meskipun kunjungannya singkat, tapi sangat berarti. Semangat Ukhuwah Islamiyah masyarakat Agam sangat tinggi dalam membesarkan agama Allah, dapat kita lihat dari kehadiran para jemaah. Kita do’akan agar UAS senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT, karena kehadiran UAS selalu dinantikan oleh umat,” pungkas orang nomor dua di Luhak Agam itu. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.