Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs H .Fakhrizal Akan Lengkapi Fasilitasi Patroli Laut Polres Mentawai - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 27 November 2019

Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs H .Fakhrizal Akan Lengkapi Fasilitasi Patroli Laut Polres Mentawai

Tuapeijat canangnews untuk meningkatkan keamanan di laut Mentawai  Kapolda Sumbar akan menyediakan kelengakapan patroli darat dan juga laut.

Hal tersebut diungkapkan di Saat temu ramah bersama masyarakat dan pemerintah bersama unsur lainnya yang ikut menghadiri acara tersebut .

" Kita akan sediakan sarana patroli darat dan laut untuk tingkatkan keamanan wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Mentawai

Menunjang Keamanan wilayah laut kepulauan Mentawai karena laut paling rawan dimentawai ungkapnya di Halaman Mapolres Rabu (27/11/19).

lebih lanjut dirinya mengatakan kapal patroli akan kita perbanyak sesuai  kebutuhan didaerah Resort Mentawai .

Dirinya juga menyampaikan hal tersebut sesuat permintaan Kapolres Mentawai maka hal tersebut patut kita respon dan asese sebab kendaraan tersebut sebagai penunjang dalam sebuah proses kegiatan Mentawai .

Untuk menjawab permintaan dari Kapolres Mentawai AKBP. Dody Prawiranegara  Kapolda Sumbar menghadirkan dirjen Pol.Air Polda Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol.Drs H .Fakhrizal  juga mengakui  bahwa dirinya baru kali pertama datang dimentawai selama 3 tahun lamanya dirinya mengabdi sebagai Kapolda Sumbar dan berjanji kedepan dirinya akan sering berkunjung ke Mentawai .

Ia juga meminta Kapolres untuk mencari lahan kosong disekitar Mentawai untuk dijadikan Kapolsek sehingga 4 Kapolsek yang saat ini berada menjadi 10 dan hal tersebut akan di ajukan di Kapolri Pusat untuk ditindaklanjuti responnya .

"Terlebih daerah kepulauan perbatasan dengan laut lepas, ini juga di antisipasi kebebasan kapal asing  meskipun menurut masyarakat mentawai bisa dibilang aman tetapi jangan sampai lengah tambah dia.

Dirinya memberi contoh seperti  transaksi obat terlarang dilaut, digiring ke pulau melalui kapal kecil dengan alat itu  masyarakat dapat diracuni, ucapnya.

Untuk itu Kapolda berharap hal tersebut dapat di atasi dengan menyediakan sarana penunjang kegiatan tersebut dan berjanji akan mendatangi setiap Polsek yang ada di Mentawai .( Johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar