Endarmy Serahkan Bantuan Pokir Bahan Usaha kepada 98 WRSE - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 30 November 2019

Endarmy Serahkan Bantuan Pokir Bahan Usaha kepada 98 WRSE


KAYUTANAM, CanangNews - Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Periode 2014 - 2019 Endarmy menyerahkan bantuan kepada 98 orang WRSE (Wanita Rawan Sosial Ekonomi) se-Kabupaten Padang Pariaman, hari ini, Sabtu 30 November 2019, bertempat di Kantor Camat Kayutanam.

Bantuan dengan nilai Rp3 juta / orang diberikan dalam bentuk barang sesuai kebutuhan usaha penerima.


Bantuan ini merupakan bagian dari program pokir (pokok-pokok pikiran) Endarmy selaku wakil rakyat untuk tahun anggaran 2019. Selain bahan-bahan berusaha untuk WRSE, Endarmy juga menyerahkan  bantuan berupa ternak sapi, kambing, ayam dan itik.

Kepada para penerima bantuan, Endarmy mengingatkan supaya memanfaatkan bantuan tersebut sebaik-baiknya dengan harapan dapat meningkatkan status sosial dan ekonomi masing-masing.

Menjawab pertanyaan wartawan, Endarmy menjelaskan, bantuan yang diberikan sesuai jenis usaha penerima. Contohnya, WRSE yang berusaha sebagai perajin makanan ringan menerima bahan-bahan yang mereka butuhkan seperti tepung, gula pasir, minyak goreng, kompor gas, bofet dan kulkas.


Begitu pula bagi WRSE yang berusaha di sektor pertanian, menerima bantuan alat-alat yang mereka butuhkan, termasuk pupuk dan pestisida.

Para penerima bantuan tampak bersuka-cita. Ketika ditanya wartawan, seorang di antara penerima bantuan bernama Fifjn mengaku sangat bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Endarmy.

"Kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan usaha membuat kue-kue di Simpang Singguliang - Lubuak Aluang," kata Fifin yang didampingi suaminya, Farel.

Ungkapan senada juga dikemukakan Heriyani yang berusaha sebagai penjual gorengan di Pasar Kayutanam. Ia mengaku dan bersyukur dan berterimakasih.


Distribusi dan penyerahan bantuan dilakukan Endarmy. dengan dibantu beberapa orang tenaga pendamping, baik untuk pencocokan data administrasi maupun mengangkat barang-barang ke kendaraan yang disewa penerima.

Video dan foto-foto kegiatan penyerahan bantuan > https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2627570893946537&id=100000809550267

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2600386150037940&id=100001997401894

Kegiatan berlangsung sejak pukul 10.00 pagi hingga selesai menjelang sore dengan diselingi istirahat siang untuk shalat dan makan. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar