Dinkes Mentawai Gelar Cerdas Cermat Tingkat SD se-Mentawai


Tuapeijat Canangnews------Lomba cerdas cermat tingkat  Sekolah Dasar sekabupaten kepulauan Mentawai digelar kembali oleh dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Kantor Bupati km 5 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara .

Perlombaan tersebut dihadiri oleh peserta dari 9 Puskesmas sebanyak sepuluh Sekolah Dasar diantaranya Sekolah Dasar Negeri 23 Tuapeijat ,Sekolah Dasar Negeri 16 Tuapeijat ,Sekolah Dasar Negeri 13 Muara Siberut ,Sekolah Dasar Negeri Saumanganyak ,Sekolah Dasar Negeri Sigapokna Sekolah Dasar Negeri Vincensius Sikakap,SDN Bulasat, SDN Peipei, SD Sioban, SDN Bosua dan SDN 22 Simatalu.

Kepala dinas kesehatan daerah kabupaten Kepulauan Mentawai ,Lahmuddin Siregar mengatakan ,Lomba cerdas cermat tersebut dilaksanakan guna mengedukasi masyarakat lewat peserta didik untuk mempublikasikannya di lingkungan  sehari hari ujar kadis  kepada Canangnews saat dimintai keterangan Rabu (6/10/19).

Dikatakan kita tidak menyangka Peserta didik dari Sekolah Dasar Negeri Simatalu ikut dalam perlombaan tersebut dan hal itu perlu diangkat jempol lanjut Lahmuddin.Adapun Perlombaan tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai dari perlombaan cerdas cermat untuk anak Sekolah Dasar hingga hari ketiga intinya untuk edukasi .




"Berkat semangat yang besar peserta didik dari Sekolah Dasar Negeri 22 Simatalu berhasil masuk babak final juara harapan 1 .Lahmuddin juga menambahkan lomba tersebut juga bertujuan untuk mempertemukan 9 Puskesmas yang ada di wilayah Mentawai dengan demikian program sehat dapat langsung diterapkan .

Dalam perlombaan tersebut  SDN 23 Tuapejat raih juara 1 SDN 13 Muara Siberut raih juara 2 dan Juara III SDN 16 Tuapejat dan langsung penyerahan hadiah  diakhir kegiatan satu hari penuh tersebut oleh wakil Bupati ,Kortanius Sabeleake .

Dirinya mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Mentawai  akan Upayakan kesehatan bagi masyarakat untuk itu promosi musti dilanjutkan tutur dia.Tak lupa juga dirinya menyampaikan terimakasih kepada tenaga guru dan kesehatan yang telah mendidik, mengajari anak-anak  sehingga mereka mengetahui tentang kesehatan dan memahami arti hidup sehat semoga mereka dapat menjadi duta kesehatan dalam keluarga dan lingkungan.
Lahmudin berharap  Masyarakat dapat membudayakan hidup sehat ditengah keluarga dan masyarakat .( Johan )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.