Tidak Mendaftar ke Partai Lain ,Ini Alasan Bagindo Yohanes Wempi - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 24 November 2019

Tidak Mendaftar ke Partai Lain ,Ini Alasan Bagindo Yohanes Wempi


                                                  Bagindo Yohanes Wempi (foto:doc)

Padang Pariaman,canangnews----Pertanyaan demi pertanyaan terus bermunculan dari beberapa tokoh, simpatisan, kawan-kawan perjuangan tokoh muda Padang Pariaman terhadap Bagindo  Yohanes Wempi, mulai gelisah dan bertanya, kok Yohanes Wempi nggak daftar Cabup ke Parpol lain.
Itulah  Bagindo Yohanes Wempi memang politisi muda, tapi dalam konsistensi dan istiqomah perjuangan, Yohanes tak usah diragukan.
Kata Yohnes “Banyak ajo, kakak, uda dan sahaabat suruh daftar Cabup ke Parpol lain, tapi ambo indak amuah (saya belum mau),”ujar Yohanes Wempi Minggu 23/11 kepada media ini.
Maaf, itu bukan tipikal Yohanes Wempi, bekas pentolan aktifis Unand Padang tersebut mengatakan optimismenya dengan PKS, partai yang mengenalkan Yohanes ke politik praktis.dan juga ketua PKS 2009 -2014
“Maaf Kakanda, Pak, Ajo, Uda, Uniang, di dalam mekanisme PKS bahwasannya bakal colon yang diperintahkan PKS maju belum boleh mendaftar ke Partai lain, dan saya patuh pada mekanisme itu,”ujar Yohanes.
Pasalnya dari ‘statuta’ Yohanes dengan PKS, dia diperintahkan untuk sosialisasi kepada masyarakat dan komuniasi dengan komunitas politik bahwasan Yohanes maju jadi Bakal Calon Bupati Padang Pariaman.
“Itu Makanya sampai hari ini Saya tidak mendaftar ke partai lain. Namun jika PKS memerintahkan mendaftar ke partai lain, Insyallah Saya akan mendaftar. Apalagi pengurus Partai lain tersebut semua adalah sahabat dan kawan sama di DPRD dulu,”ujar Yohanes Anggota DPRD Padang Pariaman 2009-2014
Meski demikian secara tak langsung  Yohanes bersama  tim mediator dan utusan pribadi sudah melakukan pertemuan pribadi dengan semua bakal calon yang lain sebut saja H.M Yusuf,Mayuspi,Wali Fery,Kol.Adek,Jend Khairul Akbar.
Soal koalisi partai dengan PKS diserhakan ke pengurus partai untuk memutuskan,namun jika partai PKS meminta Yohanes melakukan pendeatandan loby-loby secara pribadi hal ini Yohanes dekat dengan semua pengurus lintas partai akan tetap di bantu .(rilis: tim-yw)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar