Tim Elit Khusus Anti Bandit Polres Mentawai Amankan Pelaku Pencurian Asrama Lanal .




TuapeijatCanangnews-------Tiga pelaku pencurian di Asrama Lanal Km10 Tuapeijat berhasil diamankan oleh Tim Elit Khusus Anti Bandit (Tekab) Rabu (9/10/19) sekira pukul 18.00 WIB kata Kasat Reskrim Mentawai Iptu Irmon kepada wartawan saat dimintai keterangan di ruang kerjanya jumat (11/10/19) hari ini .

Dikatakan dia, "pelaku tersebut ternyata anak dibawah umur dengan inisial  AS (13) ,RI (13 ),dan AC (14) dan saat itu sudah mengakui bahwa dirinya mengambil sebuah laptop,jamtangan 2 buah ,Rokok Elektrik jenis (vape) dan sebuah rangsel.

Irmon menambahkan sesuai pasal 11 thun 2012  tentang perlindungan anak dalam pasal 6 dijelaskan dalam penyidikan bila tersangkanya anakanak penyidik wajib melakukan mediasi dengan memanggil pelaku ,orangtua pelaku ,dan pelapor untuk mendiskusikan titik terang tentunya sesuai dari pihak pelapor bila diterima apabila tidak pihaknya akan melanjutkan lanjut dia.

Sama halnya di pihak kejaksaan bila tersangka dibawah umur tentu dilakukan mediasi kembali dan titik terang kemaren sudah kita dapat dengan jaminan orang tua bila pelaku dipanggil orang tuanya yang akan datang bersama anak juga membuat surat pernyataan .

Penyidikan dilakukan selama 2 minggu terhitung mulai di laporkannya kejadian pencurian ,Tim mendapatkan bukti  setelah ada kecurigaan dari masyarakt bahwa pelaku menggunakan rokok Vape yang mustahil bisa digunakan oleh anak karena harganya terbilang mahal tambahnya .

Ia juga mengatakan mengenai sanksi terhadap ke 3 pelaku pencurian Irmon mengatakan dirinya sudah membuat surat pernyataan bila Pelapor berubah pikiran maka akan dilakukan pemanggilan dan hal itu disepakati .

Dari pantauan Canangnews dilapangn pelapor hanya warga biasa namun tinggal sementara di Asrama lanal Mentawai tersebut .untuk kelanjutan kita  tinggal menunggu kabar  dari pelapor apabila ada solusi jalan kekeluargaan secara otomatis kasus di tiadakan dan aman sebab pelaku anak dibawah umur tutup dia .(johan)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.