Semen Kosong Pembangunan Jembatan Mapadegat Terhenti - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 01 Oktober 2019

Semen Kosong Pembangunan Jembatan Mapadegat Terhenti


Jembatan Mapadegat Pembangunannya Terhenti Karena Pasokan Semen Belum Datang
Tuapeijat,Canangnews----Pembangunan jembatan permanen penghubung Mapadegat dengan Homstay sudah tahap pemasangan Erection baja dimana setiap bentang memiliki panjang 20 meter dengan panjang keseluruhan 60 meter .

Yang sudah terpasang di Erection baru satu bentang yang menghubungkan abutmen 2 dan pir 2 yang mengarah ke Homestay dan nantinya akan dilanjutkan kebentang berikutnya untuk tengah dan menuju rumah warga Kata Kontraktor pembangunan jembatan permanen Mapadegat dari PT Wasaka Tomo Tahir Siregar saat dimintai keterangan di kediamannya Selasa (1/9).

Dikatakannya bahan untuk pembesian juga sudah dilokasi tinggal pemasangan lagi " target sepuluh hari pemasangan baja sudah selesai .Untuk saat ini yang menjadi hambatan proses pengecoran hanyalah kekurangan pasokan semen karena kosong dan menunggu sampai di Tuapeijat yang didatangkan dari padang .

"Pembangunan terkendala sedikit akibat pasokan semen kurang mesti menunggu kapal dari Kota Padang keMentawai itupun kita sudah telat pesan karena sudah di boking duluan oleh tokoh Sudi Hulu sebab proses angkut sulit harus menggunakan truk besar .

lanjut dia sebanyak 400 sak semen yang masih di tunggu sudah masuk hari kesepuluh semen belum juga ada kabar dan itu salah satu kekhawatiran lambatnya pengecoran lantai jembatan .

Tarir mengatakan pembangunan sudah mencapai 70 persen tinggal pengecoran lantai jembatan bila bentang semua sudah selesai .

semntara dari salah satu masyarakat Mapadegat rina (30) sangat terbantu adanya proyek pembangunan jembatan karena dapat membantu perekonomiannya dengan menjual kebutuhan kecil pekerja seperti sarapan ,snek dan minuman lainnya .

dikatan rina bukan hanya itu saja penerangan juga dibantu oleh pihak proyek untuk dapt menerangi warung kelontong tersebut pada malam hari dengan gratis.

Tahir kembali mengatakan batas waktu penyelesaian pembangunan jembatan permanen bulan Desember namun melihat situasi dan kondisi dilapangan sebelum bulan tersebut proses sudah selesai tinggal peresmian oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet .

bicara mengenai hambatan cuaca tahir mengakui tidak mendapat kendala justru  para pekerja bangunan terbantu karena kemarau sehingga pembangunan lancar terus juga masyarakat sekitar sangat mendukukung karena sebagian dijadikan anggota pekerja tambahan .

Tahir berharap proyek pembangunan jembatan permanen dpat selesai tepat sebelum bulan yang ditentukan juga pekerjaan menjadi lancar sehingga para pekerja tetap semangat hingga pada tahap finising .( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar