Puskesmas Sikabaluan Berikan Layanan 24 Jam - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 24 Oktober 2019

Puskesmas Sikabaluan Berikan Layanan 24 Jam



Sikabaluan,Canangnews----Pelayanan Puskesmas Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara sudah lakukan perubahan perubahan terutama dibidang  pelayanan  Masyarakat .dengan  melayani masyarakat secara terbuka selama 24 jam tanpa membedakan penyakit mereka .

Kepala Puskesmas Muara Sikabaluan Marojahan Sitorus mengatakan Puskesmas buka selama 24 jam dan siap melayani masyarakat dalam  berbagai bentuk keluhan mereka katanya kepada Canangnews saat dimintai keterangan diruang kerjanya  Rabu (23/10/19).Jadwal  jam tugas sudah diatur sehingga petugas selalu stanby ditempat kapan pun selama 24 jam lanjutny .

Bicara mengenai Kartu BPJS Kesehatan ia mengatakan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan darurat medis tetap akan kita terima dan dirujuk ke Tuapeiajat  secara geratis oleh pihak Puskesmas lanjutnya .

Sementara Salah Satu bidan Puskesmas Muara Sikabaluan yang stanby di Tempat Helmina Situngkir mengatakan pelayanan puskesmas sudah mulai ada peningkatan baik itu dibidang pelayanan persalinan maupun pelayananan kesehatan lainnya .

"Untuk melayani pasien persalinan terhadap ibu hamil Puskesmas sudah menyediakan sarana dan prasarana seperti ingkubator,partuset ,Sexen,dan pompa lendir dalam bentuk manual dan listrik sudah tersedia tambahnya 
Selain itu kata dia pihak puskesmas juga akan lakukan cek disetiap ibu hamil sehingga pertumbuhan janin dapat diketahui kapan layaknya bersalin bagi seorang ibu .

Menunjang hal tersebut Marojahan sitorus juga sudah menempatkan 2 orang petugas pelayanan di pustu setiap dusun yang ada di lingkungan Puskesmas Sikabaluan sehingga masyarakt merasakan pelayanan itu sendiri .
Hanya kendala Saat ini mengenai akses jalan menuju puskesmas bila masyarakat mengantarkan pasien .
Ia berharap kedepan  akan semakin baik mulai dari akses maupun pelayanan terhadap masyarakat sehingga merasakan secara langsung ( johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar