Masyarakat Keluhkan Layanan Puskesmas Mapadegat - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 08 Oktober 2019

Masyarakat Keluhkan Layanan Puskesmas Mapadegat
















TuapeijatCanangnews----- Standar pelayanan Puskesmas Mapadegat sempat dikeluhkan karena tidak melayani keluhan masyarakat bila lewat jam 12 siang .
Keluhan tersebut berawal dari Aida Saogo (27)pada saat hendak berobat pada pukul 15.00 dengan keluhan anak demam namun ditolak .

"Saya mengantarkan anak berobat pada pukul 15.00 wib dengan keluhan demam namun petugas kritik kenapa tidak mengantar pagi saja  sementara anak saya demamnya pada siang hari .

Hal yang sama juga sempat dirasakan hans (25) pada saat hendak berobat ke puskesmas namun penolakan diterima bahkan dilarang dengan alasan poli sudah tutup dan tidak melayani penyakit biasa karena jam yang ditentukan cuma pukul 8-12 siang lewat jam tersebut tidak dapat melayani lagi .

"Saya juga sempat merasakan hal tersebut pada saat saya mau berobat pada pukul 16.20 dengan keluhan flu dan demam namun petugas menolak dan meminta saya untuk memeriksakan diri besok pagi meski demikian petugas melayani .

Kasubag Tata Usaha Puskesmas Mapadegat ,Tertius Sakoikoi menanggapi bahwa Standar Operasional yang ditentukan oleh Dinas Kesehatan sempat dikritik karena tidak sesuai dengan yang terjadi saat ini  .

"Kita sebenarnya tidak setuju dengan ketentuan tersebut sebab kenyataan dilapangan masyarakat lebih banyak datang berobat pada sore hari dan itu tidak bisa dipungkiri
Dirinya juga mengatakan bahwa puskesmas jangan disamakan dengan Rumah Sakit Umum Daerah karena keluhan masyarakt sudah banyak ditampung .

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan pelayanan 24 jam semestinya patut dilakukan terlebih Mapadegat termasuk kota wisata tentu masyarakat butuh pelayanan tuturnya.

Dirinya menbahkan bila ada masyarakat yang hendak memeriksakan diri pada saat itu dan masuk jam lewat dari yang ditentukan petugas wajib mengetahui penyakitnya apa jika demam itu mesti dilayani bila tidak petugas bisa komunikasi dengan baik supaya masyarakt tidak salah paham .Bicara mengenai Standar Operasional Pelayanan Puskesmas Mapadegat Kita   akan turun kelapangan untuk mendiskusikan pelayanan untuk kedepan supaya hal tersebut tidak terjadi lagi tutupnya   .( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar