Kata Kapolres Mentawai Dusun Pulicoman Sudah Kondusif - CANANG NEWS

Breaking

Jumat, 11 Oktober 2019

Kata Kapolres Mentawai Dusun Pulicoman Sudah Kondusif



Mentawai,Canangnews----- Kapolres kepulauan Mentawai berhasil stabilkan kondisi Kericuan Didusun Pulicoman yang sempat memanas minggu yang lalu .
Kericuan tersebut terjadi karena adanya dugaan Dukun Santet oleh 11 orang didaerah tersebut sehingga masyarakat bersikeras untuk mengusir bahkan menempuhjalan yang paling panas dengan merencanakan pembakaran terhadap terduga kegiatan mistis jahat tersebut kata Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara kepada Sasaraina saat dimintai keterangan di Ruang Kerjanya  Jumat (11/10/19).

"Masyarakat bersikeras untuk mengusir bahkan menempuhjalan yang paling keras kepada ke sebelas diduga pelaku oleh massa untuk itu kita bersama Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbaggalet berangkat kelokasi kejadian untuk lakukan pengamanan supaya hal yang tidak diinginkan terjadi lanjut dia

AKBP Dody juga menambahkan kericuan berhasil ditenteramkan setelah Kapolsek ,Koramil dan Camat Pantai Barat  sampai dilokasi kejadian dengan menemui pihak dusun setempat untuk mengungsikan sementara ke 11 orang ke rumah keluarga yang berada disikabaluan supaya tidak diamuk massa .

mengenai pelaku kata Dody untuk sementara seperti itu saja dulu menjelang dikeluarkannya RUU oleh DPR ,untuk saat ini tahapnya  masih pengamanan  dan saat ini kondisi pulicoman kondusif dan sudah aman .

Kita tidak bisa bertindak untuk saat ini sebab  RUU belum keluar dan itu kita patuhi sebab hukum harus sesuai tuturnya .bicara mengenai jaminan keamanan pihak Dusun setempat menjamin hal yang sama tidak terjadi lagi bila terjadi pihak hukum akan melaksanakn kewajibannya .


Pihak pemerintah juga akan berencana membawa kesebelas orang untuk langsung dipertemukan di kabupaten  Terduga pelaku Mistis tersebut untuk saat ini sudah diamankan sementara di rumah keluarganya sampai keadaan benar benar kondusif lanjutnya .
Dody berharap  bila ada masalah seperti yang terjadi supaya di serahkan kepihak yang berwajib dan jangan main hakim sendiri karena  ada hukumnya .( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar