Jelang Pelantikan Presiden,Umat Beragama Dimentawai Gelar Doa Bersama - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 17 Oktober 2019

Jelang Pelantikan Presiden,Umat Beragama Dimentawai Gelar Doa Bersama



 Tuapeijat Canangnews,-----Doa bersama untuk Keselamatan Bangsa digelar Di halaman Dinas Perhubungan km 0 Tuapeijat.Kegiatan tersebut dihadiri ratusan orang dari berbagai instansi ,unsur dan lainnya dengan tujuan berdoa bersama untuk keamanan negara jelang terlaksananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang baru untuk memimpin Negara Indonesia .

Doa bersama juga dihadiri oleh pemuka agama dari seluruh agama yang ada dimentawai yakni Pastor Paroki dari agamaKatolik Tuapeijat,Para pendeta Dari Kristen ,dan Ustat dari agama Muslim sebagai bentuk dari kerukunan umat beragama .

"kegiatan ini bertujuan untuk menyikapi ke berbagaian dimentawai sebagai modal utama maka diundanglah para tokoh agama Serta tokoh masyarakat ungkap Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet kepada canangnews saat dimintai keterangan usai kegiatan Kamis (17/10/19).

Lebih lanjut dirinya mengatakan kita semua adalah orang yang beragama dengan demikian mari menyerahkan seluruhnya kepadaNya sebab Dia yang punya kuasa .

Dikatakan Bupati Yudas meskipun demikian Mentawai masih termasuk aman dan bersaudara namun tetap waspada akan   hal yang akan memecah belah kesatuan lanjutnya .

Sementara Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP  Dody prawiranegara mengatakan Alhamdulilah sampai saat ini situasi Mentawai masih kondusif dari konflik yang mengundang perpecahan .

ia juga menambahkan tahun 2019 adalah tahun politik pasca Pilpres dan pada saat ini presiden terpilih secara konstitusi sudah ada maka mari kita membangun dan menjalin rasa persaudaraan kembali .AKBP Dody berharap jelang Pelantikan hingga pada hari yang ditentukan Situasi Tetap kondusip .
juga menghimbau kepada masyarakt untuk menjalin rasa persaudaraan yang masih nampak kental di Mentawai ini .( johan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar