GP3M dan Gebyar PAUD Padang Pariaman Berlangsung Meriah



Parikmalintang, CanangNews Bupati Drs H Ali Mukhni membuka acara Sarasehan Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri (GP3M) dan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Parikmalintang Pariaman, Kamis (3/10/2019).


Kegiatan dengan memilih tema 'Melalui Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri Kita Bebaskan Perempuan Padang Pariaman dari Kemarginalan' ini dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Padang Pariaman Dra Hj Rena Sovia, Perwakilan Direktur Kesetaraan dan Keaksaraan Republik Indonesia dan Pengelola PKMB Se-Kabupaten Padang Pariaman.


Acara diawali dengan Tari Gelombang sembari menyambut perwakilan dari Direktur Kesetaraan dan Keaksaraan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Ali Mukhni memberikan apresiasi atas terlaksananya acara tersebut. "Saya berterimakasih kepada panita karena telah mengangkat acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Sebab, dengan kegiatan GP3M ini dapat membentuk perempuan-perempuan mandiri yang dapat menghasilkan produk-produk berkualitas," katanya memuji.


Ali Mukhni juga menyatakan rasa bangganya dengan anak-anak PAUD yang sudah bisa menghafal ayat-ayat pendek Al-Qur'an.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu perempuan-perempuan di Kabupaten Padang Pariaman untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan yang dapat digunakan dalam peningkatan perekonomian.


Senada dengan itu Yulisni selaku pelaksana PKHP mengajak untuk berbelanja pada stand PKBM se-Kabupaten Padang Pariaman, seperti kue kering, keterampilan tata rias, keterampilan tas rajut, bunga dari bahan akrilik dan cendera mata lainnya yang langsung diproduksi oleh lembaga PKBM Raudatul Ulum, PKBM Sahabat, PKBM Delima Bandara, PKBM Mandali Ajung, PKBM Titian Amanah.


Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Mars Kesetaraan dari PKBM Nurul Yakin, Mars GTK PAUD dan DIKMAS, tari piring dari PKBM se Kabupaten Padang Pariaman, dan stand-stand PKHP se Kabupaten Padang Pariaman. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.