Empat SD N di Agam Terima Penghargaan dari Gubenur Irwan Prayitno

  Rekaman gambar atas,usai penerima penghargaan empat SD se Agam terima penghargaan dari Gubenur Sumbar (foto:doc)

Padang,Canangnews---Sebuah prestasi bagi kabupaten Agam kali ini DLH  Sumbar undang Empat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Agam, menerima  penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, di Kota Padang, Rabu (30/10).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam, Isra mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilan empat SD tahun ini, yang telah mengukir prestasi sebagai sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. Keempat SD berasal dari Kecamatan Lubuk Basung yaitu SDN 14 Pincuran Tujuah, SDN 07 Sungai Jariang dan SDN 03 Geragahan. Kemudian Kecamatan Banuhampu yaitu, SDN 17 Kubang Putiah.
Menurutnya, ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara Disdikbud Agam dengn Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Agam, dalam membina dan membimbing sekolah melaksanakan program Adiwiyata.
“Sebagaimana kita ketahui bahwa sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Sehingga prestasi ini diraih karena dinilai warga sekolahnya berperan aktif dan berkinerja baik dalam upaya melestarikan lingkungan hidup di sekitar sekolah,” ujarnya.
Bahkan prestasi ini seiring dengan komitmen yang tinggi dari warga sekolah, dalam mengimplementasikan program Agam Menyemai yang dicanangkan Bupati Agam. Agam Menyemai sangat relevan dengan Adiwiyata untuk menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang sehat, asri, rindang dan berbudaya.
“Untuk itu kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan program yang dilakukan. Sehingga empat SD di Agam mampu meraih penghargaan Adiwiyata tahun ini. Semoga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga tingkat nasional, ujarnya berharap.
Kepala DLH Agam Hamdi mengatakan, Adiwiyata merupakan program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui kegiatan pembinaan, penilaian dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah.
Terutama dalam pengendalian kerusakan lingkungan. Hal itu harus ditanamkan sejak dini kepada para generasi muda, supaya nanti mereka merasa memiliki tanggungjawab untuk menjaga lingkungan (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.