Bupati Yudas Louncing PTSP Baznas Mentawai


Bupati Mentawai Yudas Sabagalet Saat Louching PTSP BAZNAS Kabupaten Mentawai (Fhoto : Jon )
Tuapeijat,Canangnews-----Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet melakukan Louncing PTSP Baznas Kepulauan Mentawai pada Rabu (2/10/2019) bertempat di kantor kementrian Agama kabupaten kepulauan Mentawai.

Pada kesempatan itu bupati Yudas Sabagalet memberikan apresiasi pada kemenag telah melakukan terobosan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat mentawai.

Hadirnya lembaga PTSP  Baznas dimentawai ini akan mendatangkan bantuan bantuan untuk masyarakat mentawai.

Kemudian dapat menggali potensi sumber daya alam Mentawai untuk membantu masyarakat Mentawai. Seperti ikan banyak di mentawai masih impor dari padang sayur sayuran juga masih dari padang.

Dengan adanya ptsp baznas ini dapat mengambil bagian dalam pembangunan Mentawai kedepannya baik secara pisik maupun mentalnya masyarakat Mentawai.

" Gagasan tersebut hendaknya dapat di singkronkan dengan OPD terkait sehingga sinerji dalam meningkatkan pendapatan warga masyarakat  dapat terakomondir," ulasnya.

Apalagi, sebut Bupati, kehihupan warga mentawai yang prasejahtera sangat membutuhkan program tersebut hal ini kedepannya warga mentawai dapat berkontribusi sebagai penggerak pembangunan .

Sementara itu kepala kantor kementrian Agama kabupaten kepulauan Mentawai  H.Masdan Mpd mengatakan bahwa Baznas merupakan lembaga keagamaan yang harus kita bangun secara bersama sama  dan bersinerji dengan pemerintah daerah Mentawai.

Dengan harapan adanya lembaga PTSP Baznas dapat menopang ekonomi kerakyatan dan sekaligus sebagai sarana untuk merekrut bantuan dari pihak luar.

" Pelayanan Terpadu Satu Pintu dimulai secara resmi. Dengan PTSP ini, nantinya masyarakat yang memerlukan layanan di Kemenag Mentawai  tinggal bertemu dengan petugas front office untuk menyampaikan kepentingannya," ulasnya

Selanjutnya akan diberikan tanda pengenal kemudian diarahkan menuju ke meja petugas sesuai nomor layanannya. Petugas di meja itulah yang akan melayani hingga tuntas kepentingan warga masyarakat yang membutuhkan layanan.

Artinya masyarakat tidak perlu lagi memasuki ruangan  tetapi tinggal menunggu hingga berkas selesai.

Yang bergerak adalah petugas, sementara yang punya urusan tinggal menunggu hingga selesai. Dengan PTSP ini, masyarakat sebagai penerima layanan akan merasakan kemudahan, kenyamanan dan kepraktisan dalam mengurus berbagai keperluan di Kemenag .

Diharapkan dengan PTSP ini, citra Kemenag mentawai  di mata masyarakat akan semakin baik.

Acara ini dihadiri oleh kapolres  Kabupaten Kepulauan Mentawan, Dandim Mentawai, Danlanal serta Kepala Kantor Kementrian Agama bersama tokoh-tokoh masyarakat. (Jon)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.