Bupati Indra Catri Kembali Melantik Pejabat Eselon II

0


Lubukbasung,canangnews-----Bupati Indra Catri kembali melakukan  Mutasi dan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam  mengambil sumpah jabatan dan pelatikan pejabat struktural pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, di aula utama kantor bupati setempat, Senin (28/10).
Terlihat turut hadir Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Lazuardi Erman, Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto, pimpinan Forkopimda Plus dan pimpinan OPD di jajaran Pemkab Agam. Pelantikan juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan.
Sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya, 5 pejabat eselon II, 18 pejabat eselon III dan 26 orang pejabat eselon IV. Lima pejabat eselon II diantaranya, Arif Restu menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, H. Junaidi menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, sebelumnya Kepala Inspektorat.
Kemudian, Dafrines dilantik sebagai Kepala Inspektur sebelumnya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Syatria menjabat Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, sebelumnya Kabag Kesra Setretariat Daerah. Setelah itu, Rahmi Artati juga dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial sebelumnya menjabat sebagai Camat IV Koto.
Bupati Agam Dr. Indra Catri mengatakan, pelantikan pejabat ini untuk mengisi kekosongan di samping juga dalam rangka penyegaran di tempat yang baru, sehingga menambah semangat baru bagi yang dilantik.
“Pemerintah sudah memberikan kewenangan lebih kepada pimpinan unit kerja untuk memilih stafnya, oleh sebab itu pilihlah staf yang bisa membantu saudara dalam bekerja,” jelasnya.Apabila kepala OPD-nya sudah diberi kesempatan untuk memilih staf, lanjut bupati, maka tidak ada lagi alasan target kinerjanya yang tidak tercapai.
“Telah diberikan sekali atau dua kali kesempatan kepada kepala OPD nya untuk membina stafnya, belum juga ada perubahan maka pimpinannya sendiri yang akan kita ganti nantinya,” tegas bupati.
Oleh sebab itu, bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bisa bekerja dengan baik dan mensyukuri amanah yang diberikan pimpinan OPD yang sudah dipilih untuk membantu di unit kerjanya.“Saudara sudah dipilih dan diangkat menjadi pejabat, maka tolong jugalah jaga kehormatan lembaga dan marwah pimpinan saudara,” pesan bupati mengakhiri. (rel/bj)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top