Team Nusantara Sehat Kembali Ditugaskan Daerah Saumanganyak Pagai Utara



Mentawai,Canangnews-----  Lima orang tenaga Kesehatan Team Nusantara Sehat dari berbagai profesi kembali ditugaskan dipuskesmas Saumanganyak Kecamatan Pagai Utara  untuk melayani masyarakt ditempat tersebut.

Lima orang dari Team nusantara Sehat tersebut terdiri dari Dokter Umum ,Kesehatan Masyarakat,Kesehatan Lingkungan dan bidan akan melayani masyatakt dengan tulus .

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Lahmuddin Siregar mengatakan kedatangan Team ke 5 Team Nusantara Sehat Kementawai bertujuan untuk menguatkan layanan kesehatan primer dan menjaga Keberlangsungan pelayanan keseahtan Kesehatan katanya kepada Wartawan Minggu  (1/9).

dirinya juga mengatakan bahwa selain itu mereka juga akan menangani masalah kesehatan sesuai kebutuhan daerah serta akan menggerakkan pemberdayaan terhadap  masyarakat ditempat tersebut lanjutnya .

Team akan melakukan pelayanan terintegrasi, serta lakukan peningkatan dan pemerataan pelayanan di Mentawai khususnya daerah Saumanganyak Kecamatan Pagai Utara .
Lahmuddin juga menambahkan bahwa Program tersebut juga merupakan program lintas kemenkes yang fokus untuk melayani masyarakat yang sangat membutuhkan .

"pelayanan bukan hanya mengenai kegiatan kuratif akan tetapi juga  promotif dan preventif untuk mengamankan kesehatan masyarakat dari daerah yang paling membutuhkan tambah dia.
Lahmuddin Berharap kedatangan Team Nusantara sehat akan membawa dampak baik bagi mutu pelayanan terhadap masyarakat Mentawai khususnya di daerah Kerja Saumanganyak .( johan Samangilailai )

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.