Kapolda Sumbar : Para Offroader Dapat Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas - CANANG NEWS

Breaking

Minggu, 08 September 2019

Kapolda Sumbar : Para Offroader Dapat Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas


Tanahdatar,Canangnews----- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum lepas peserta offroad dalam ajang Pesona Bhayangkara Offroad 2019, Sabtu (7/9) di lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Tanah Datar.
Selaku Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fakhrizal mengucapkan terimakasih dan apresiasinya, atas penyelenggaraan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 di Tanah Datar.
“Kegiatan ini merupakan media untuk memupuk semangat persaudaraan dan cinta tanah air antar sesama offroader”, kata Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya.
Disamping ajang olahraga, Kapolda menyebutkan kegiatan ini juga sebagai ajang promosi Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, karena memiliki budaya yang kental serta memiliki keindahan dan kekayaan alam Minangkabau.“Daerah kita sangat kaya budaya, ini perlu kita lestarikan”, terangnya.
Dilanjutkan Kapolda, diketahui bersama bahwa saat ini Polri sedang melaksanakan operasi kepolisian di bidang lalu lintas yaitu Operasi Patuh tahun 2019. Tujuan dari operasi ini adalah agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang baik.
“Untuk itu, sangatlah tepat penyelenggaraan kegiatan Pesona Bhayangkara Offroad 2019 ini, saya berharap para offroader dapat menjadi agen, motivator dan juga contoh bagi masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang patuh hukum, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di tengah-tengah masyarakat”, tambahnya.
Selanjutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, hendaknya juga mampu menjadi daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti penyalahgunaan narkoba, judi, asusila dan lain-lain.
“Narkoba sudah terjangkit mulai dari masyarakat hingga kepada aparat penegak hukum. Presiden juga mengatakan bahwa narkoba sudah menjadi bencana nasional, maka untuk itu akan kita berantas”, pungkas Kapolda.
Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, pejabat utama Polda Sumbar, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, dan Forkompinda Tanah Datar.(rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar