59 Tahun Usia Karang Taruna,Nagari Manggopoh Gelar Liga Ceker


Lubukbasung,Canangnews----- Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT Karang Taruna ke-59, pengurus Karang Taruna Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung menggelar berbagai kegiatan, salah satunya turnamen sepak bola tradisional atau liga ceker.
Kegiatan ini juga memperebutkan hadiah dengan total Rp. 6.000.000 ditambah tropi.
Ketua Pantia Jerindo Putra Aulia kepada AMCNews.co.id, via ponsel, Senin (30/9) di Lubuk Basung mengatakan, kegiatan yang sudah masuk 16 besar itu diikuti 32 tim dari berbagai daerah atau nagari secara terbuka yang dilaksanakan pada 21 September sampai 15 Oktober 2019.
“Kemarin siang tanggal 29 September sudah dilaksanakan pengundian grup untuk 16 tim tersebut dengan fase penyisihan di bagi di dalam 4 grup. Setelah itu sistem permainan dilakukan setengah kompetisi dan juara grup serta runner up berhak melaju ke perempat final. Semoga melalui turnamen ini silahturahim antara kita semakin kuat,” ujarnya.
Selain itu, kegiatan itu juga dalam rangka mencari bibit-bibit baru sehingga dapat mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.“Turnamen ini pun untuk pengembangan bibit-bibit baru dengan harapan nantinya mereka bisa mempunyai skill dan bisa menjadi pesepakbola profesional,” imbuhnya.
Ia mengakui hal ini juga seiring adanya turnamen liga tingkat Nagari Manggopoh yang akan dihelat pada pertengahan Oktober nanti.Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum Karang Taruna Kabupaten Agam, Hidayatullah di Lubuk Basung.
Menurutnya, rangkaian kegiatan perayaan yang dilaksanakan di nagari dalam rangka mensukseskan perayaan puncak HUT Karang Taruna tingkat Kabupaten Agam. Sementara itu, dalam pelaksanaan HUT Karang Taruna tingkat Provinsi Sumbar 2019.(rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.