Header Ads

jasa

Tim Kwarda 03 Sumbar Nilai Kwarcab 0306 Agam


Agam,Canangnews----- Dalam rangka meningkatkan management organisasi kepramukaan serta Giatnya maka tim Kwarda 03 Provinsi Sumatera Barat, sambangi Kwartir Cabang (Kwarcab) 0306 Kabupaten Agam, terkait penilaian Kwarcab Pramuka Tergiat Tahun 2019, Selasa (06/8) di Sekretariat Kwarcab Lubuk Basung.
Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin Kapusdiklatda Kwarda Candrianto tersebut, disambut oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun didampingi pengurus Pusdiklatcab serta Korp pelatih Gerakan Pramuka Agam, pengurus Kwarran, Kamabigus dan pembina Gudep.
Dikesempatan itu, Martias Wanto mengungkapkan harapannya agar penilaian ini dapat mengantarkan Kwarcab Agam sebagai Kwarcab Tergiat tahun 2019. Bukan tanpa alasan, karena Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, dari tahun ke tahun selalu berbenah, berupaya, berkiprah melaksanakan program serta kegiatan dengan melibatkan berbagai elemen.
“Hal ini tidak terlepas dari arahan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang, dengan moto Basamo Mangko Manjadi,” ujarnya.
Dilain itu, ketua tim penilai Candrianto mengatakan, dalam penilaian Kwarcab Tergiat ini ada beberapa aspek yang akan dinilai, seperti aspek organisasi dalam gerakan kepramukaan.
“Selain itu, aspek pendidikan dan pelatihan meliputi apa saja yang dilaksanakan dalam pembinaan orang dewasa dan anggota muda dalam gerakan pramuka, bidang Abdimas dan humas,” ulasnya. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.