SMKN 2 Lubuk Basung Jalin Kerjsama dengan Perusahaan

0

Lubukbasung,Canangnews-----Peluang untuk mencari lapangan kerja gampang gampang susah untuk itu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, jalin kemitraan dengan pelaku dunia usaha/industri yang ada di wilayah Sumatera Barat, Kamis (8/8).
Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman dengan mitra diantaranya, PT AMP Plantation, Auto 2000 Bukittinggi, Jaya Utama Autech Lubuk Basung, PT Sumber Antokan ,PT Media Kaba 12 , Nissan Datsun Padang.
Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Agam diwakili Kepala Dinas DPMPTSP/Naker Jetson, Pengawas SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Dr Pariadi.
Dikesempatan itu, Jetson mengatakan, menjalin kemitraan dengan dunia usaha/industri adalah suatu kesempatan bagi sekolah untuk mereview program pendidikan yang ada di SMKN 2 Lubuk Basung dalam mengevaluasi kompetensi pelajar.
“Dengan adanya kerjasama industri antara sekolah dengan dunia usaha maka kualitas lulusan SMK khususnya SMKN2 Lubuk Basung akan lebih banyak mendapat lapangan kerja dan terciptanya tenaga kerja yang profesional,” ujarnya.
Dilain itu, Kepala SMKN 2 Lubuk Basung, Zulhatman mengungkapkan apresiasi serta ucapan terimakasihnya terhadap seluruh dunia usaha dan industri yang telah menjadi mitra SMKN 2 Lubuk Basung dalam peningkatan kualitas lulusan di sekolah tersebut.
“Dengan banyaknya SMKN 2 ini menjalin kerjasama dengan pihak industri dan usaha, akan tercipta pelajar yang lebih baik. Sehingga, lulusan dari sekolah ini akan memperoleh pekerjaan di industri yang sesuai dengan bidangnya masing-masing,” ulasnya. (rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top