Perihatin Dengan Situasi Pantai Sikabaluan Perangkat Desa Bersama Masyarakat Goro bersama - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 01 Agustus 2019

Perihatin Dengan Situasi Pantai Sikabaluan Perangkat Desa Bersama Masyarakat Goro bersama




Mentawai Canangnews-----Belum terlihat respon pemerintah daerah kabupaten kepuluan Mentawai dan melihat  keprihatinan  dengan situasi pantai yang terkikis oleh abrasi yang semakin mengganas dipantai Muara Sikabaluan  masyarakt lakukan goro bersama membuat talut sementara .

Kepala Desa Sikabaluan,Aprijon Sakerebau mengatakan "Desa Bersama masyarakt akan bekerja semampunya untuk membuat talut sementara sebab pantai sikabaluan sudah sangat menghawatirkan.

Ia kembali melanjutkan Melihat situasi tersebut Desa meminta Kepada warga Simatalu menempati pondok dibibir pantai  untuk mengungsi sementara di lokasi Smp Lama sementara seluruh masyarakt melakukan goro membuat talut dari pasir yang dimasukkan kedalam karung supaya tidak memasuki areal rumah Warga muara Sikabaluan .


"Kita tidak akan hentikan kegiatan ini hingga material yang dijanjikan sampai di Sikabaluan sebab bila hal tersebut dibiarkan maka muara yang terbilangasih aman diperkirakan akan kenak evek dari abrasi .Ia berharap adanya Tim BPBD di lokasi dapat memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat meskipun hal tersebut sudah boleh dikatakan kategori bencana (johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar