Dinkes Ajak Kades Turunkan Stunting di Mentawai - CANANG NEWS

Breaking

Kamis, 08 Agustus 2019

Dinkes Ajak Kades Turunkan Stunting di Mentawai





Mentawai,Canangnews----Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Ajak masyarakat Desa ikut  Mendukung Penurunan Angka Stunting Di Mentawai.Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus memberikan gambaran yang baik tentang pola hidup sehat

Hal tersebut tampak pada komitmen Dinas kesehatan dalam upayanya untuk menggenjot  Angka Stunting dimentawai supaya semakin hari semakin menurun .

kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan untuk menurunkan angka stunting di mentawai ini perlu adanya  dukungan dari Desa melalui  Kepala Desa dan BPD katanya kepada wartawan Kamis (8/8).

Hal tersebut direspon baik oleh desa melalui kegiatan  pelatihan Penguatan Pemdes dan Kecamatan Pamsimas 111 2019 yang dilaksanakan  di Hotel Jelita Km 0 Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara .

Dirinya juga tidak lupa berterimakasih kepada Coordinator Pamsimas Didit District Co District Coordinator Pamsimas Bpk Yoserizal Sutan Mudo serta Aparatur  Desa dan BPD atas dukungan dlaam  upaya penurunan stunting di Kepulauan Mentawai.

Ia kembali melanjutkan Indeks Kesehatan Lingkungan berdasarkan Riskesdas 2013 sebesar 0, 0986 dan Riskesdas 2018 sebesar 0, 4076 terjadi peningkatan yg cukup signifikan untuk itu perlu adanya gebrakan melalui kerjasama dalam menurunkan angka Stunting di Mentawai tambahnya.

Ia juga menekankan kepada desa akan pentingnya  Janda, Jamban Desa sebagai salah satu pendukung penurunan angka Stunting. "Semoga sinergitas terus terbina dengan baik dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat tutup dia.(johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar