Header Ads

jasa

IV Koto Agam Gelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58


Agam,Canangnews----Setiap tanggal 14 Agustus merupakan hari Pramuka prosesinya beda  tahun yang lalu  ,kini pelaksanaan oleh  Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-58, Rabu (14/8).
Upacara tersebut dipimpin Kamabiran Gerakan Pramuka IV Koto, Rahmi Artati. Diikuti oleh Mabiran, kepala dan pengurus Kwaran IV Koto, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) se-Kecamatan IV Koto, Forkompimca, tenaga pengajar, pelajar SD, SMP, SMA sederajat dari golongan siaga, penggalang serta penegak.
Dikesempatan itu, Rahmi Artati mengatakan, Gerakan Pramuka bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepribadian seperti yang tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka yang menjelaskan bahwa Negara ini terdiri dari banyak suku bangsa, agama, ras dan golongan.
Hari Pramuka tahun ini bertemakan “ Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Agar persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga, kegiatan Ekstra-kurikuler seperti Pramuka sangat penting bagi para siswa.
“Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan pelindung keutuhan NKRI. Dengan itu, kita tingkatkan keterampilan dan kecakapan hidup sesuai dengan tingkatan dan kebutuhan,” ujarnya.
Dilain itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Agam Drs. Martias Wanto, MM Dt. Maruhun menyebutkan, peringatan Hari Pramuka sendiri dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus. Tahun ini kegiatan peringatan Hari Pramuka di Agam jauh lebih meriah dibanding tahun lalu.
“Hampir di seluruh kecamatan di Agam turut berpartisipasi menggelar kegiatan guna menyambut peringatan Hari Pramuka 2019,” ulasnya.Usai pelaksanaan upacara tersebut, Kwaran IV Koto juga menggelar serangkaian perlombaan diantaranya, PBB, pionering, yel-yel serta lomba tahfiz.(rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.