Subscribe Us

header ads

Wagub Nasrul Abit Buka Jambore PRB Se-Sumbar di Mentawai





Mentawai,Canangnews--- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit buka acara Jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) ke VI Tahun 2019 Se Sumatera  Barat di lokasi  wisata pantai Mapaddegat Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wagub  Nasrul Abit mengatakan  "bencana alam tidak dapat kita perkirakan kapan datangnya untuk itu Perlu adanya kesiapan ,dengan pelatihan juga menjaga Alam Mentawai yang indah ini dari  ulah tangan manusia,yang tidak bertanggungjawab Rabu (24/7).


ia juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada Forum PRB yang dengan semangatnya untuk tetap tangguh dalam menghadapi bencana.
"dalam iven ini semua dapat berbagi pengalaman sekaligus  tukar pikiran mengenai  kebencanaan," lanjutnya .

Mengenai bencana kata Nasrul itu ada diseluruh daerah dengan berbagai bentuk bencana yang menimpa daerah masing masing dan bukan hanya di daerah Mentawai saja  untuk itu perlu adanya keterlibatan bersama dalam memaksimalkan pengurangan bencana .

"Kita semua dituntut untuk saling terkait dalam pengurangn apabila hal yang tidak diinginkan bahkan terjadi .Iven Jambore   Pengurangan Risiko Bencana ( PRB)  VI tahun ini, juga sebagai  ajang persahabatan antar Kabupaten/Kota untuk itu baik jika semua berbaur .

Adapun yang mengikuti acara Pembukaan Jamborore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) diantaranya  Sekda Mentawai Martinus Dahlan , Dandim 0319 Mentawai  Letkol Didit Yusnadi, Danlanal Tuapejat, Letkol Laut Anis Munandar, Kejari Mentawai Syamsuardi, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya, Kakansar Mentawai Akmal, dan  OPD Pemda Kabupaten  kepulauan Mentawai(johan)

Posting Komentar

0 Komentar