Header Ads

jasa

Soal Sampah,Camat Lubuk Basung Minta Wali Nagari Revisi RPJM


Lubukbasung,Canangnes----Memperhatikan dan mencermati kearifan lokal maka Camat Lubuk Basung, Harmezi mengajak seluruh stakeholder dan instansi kecamatan setempat agar menjadi pionir dalam pengelolaan sampah.
Hal tersebut dikatakan Harmezi saat Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (16/7).“Kembalikan hak anak kemenakan kita untuk menggunakan air di saluran irigasi (parit). Dimana seperti yang kita lihat sekarang ini, parit telah dikotori oleh sampah-sampah” kata Harmezi.
Tidak hanya itu, permasalahan sampah ini, jika tidak segera diatasi secepatnya dapat memicu banjir ketika hujan deras. Apalagi, cuaca esktrim seperti saat ini.Dikesempatan itu, Harmezi juga meminta agar wali nagari merevisi RPJM tahun 2020 jika tidak memiliki kegiatan pengelolaan sampah.
Turut hadir pada rakor tersebut, Wakapolsek Lubuk Basung, Kepala KUA Lubuk Basung, wali nagari, Babin Khamtibmas, Kepala SD, SMP, SMA dan Kepala Puskesmas se-Kecamatan Lubuk Basung. (rel/bjr)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.