Pembangunan Masjid Agung Padang Pariaman Butuh Rp125 Miliar Lagi



PARIKMALINTANG, CanangNews – Untuk penyelesaian pembangunan Masjid Agung (60 x 60 meter) yang berlokasi di depan Kantor Bupati Padang Pariaman, Parikmalintang, dibutuhkan dana sekitar Rp125 miliar lagi. Masjid itu sudah mulai dimanfaatkan untuk wirid pengajian aparatur dan Shalat Jumat sejak 11 Januari lalu.

Bupati Ali Mukhni mengemukakan hal itu ketika menyambut kedatangan Letjen TNI (Purn) Ir H Azwar Anas – mantan Gubernur Sumbar 1977 – 1987, mantan Menteri Perhubungan RI 1988 – 1993 dan mantan Menko Kesra RI 1993 – 1998 di ruang utama masjid tersebut, menjelang Shalat Jumat (26/7/2019).

Dana sebesar itu, kata Ali Mukhni, selain untuk menyelesaikan bangunan utama masjid, dimaksudkan untuk pembangunan menara setinggi 60 meter dengan fasilitas lift dan ruang semacam kafe pada bagian atas, pembangunan taman-taman beserta kolam di sekeliling masjid dengan 99 air mancur dengan diorama Asmaul Husna berikut selasar dari masjid ke kantor bupati, gedung DPRD dan kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah.


"Mudah-mudahan Allah Yang Mahakuasa mengizinkan kita membangun masjid ini menjadi yang termegah di Indonesia," katanya kepada Azwar Anas yang dia sapa ‘Ayah’.


Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Deni Irwan ST MT menyebutkan, bangunan utama masjid berukuran 60 x 60 meter. Semenjak mulai dibangun tahun 2015 hingga tahun 2019 ini sudah menelan dana Rp56 miliar. (Zakirman Tanjung)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.