Wabup Agam Buka Mubes IKNP Pertama

0

Maninjau,Canangnews----Ikatan Keluarga Nagari Paninjauan (IKNP) kecamatan Tanjung Raya gelar musyawarah besar (mubes) perdana di aula kantor nagari Paninjauan, kecamatan Tanjung Raya, Sabtu,(8/6).
Mubes I IKNP yang dihadiri ratusan peserta dari kalangan perantau yang tahun ini, sekitar 350 perantau Paninjauan pulang kampung, dan tokoh masyarakat nagari Paninjauan dibuka Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi, unsur Forkopimca Tanjung Raya dan unsur pemerintahan nagari itu berlangsung hangat dengan serangkaian rencana dan program strategis untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat nagari.
Mubes ini merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan pulang basamo dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, tahun ini, dimana sebelumnya telah dilakukan serangkaian acara diantaranya makan bajamba, malam pagelaran kesenian, dan kunjungan perantau ke jorong-jorong yang ada di nagari Paninjauan.
Dalam sambutannya saat membuka Mubes I IKNP 2019, Wabup.Agam Trinda Farhan Satria, menyebutkan, dukungan dan peran perantau sangat berpengaruh terhadap kemajuan kampung halaman, apalagi dengan terbangunnya sinergi dan kerjasama antara kampuang jo rantau, menjadi kunci sukses kemajuan nagari.
Ditambahkan Trinda Farhan Satria, saat ini Pemkab. Agam mendorong kemajuan dan kemandirian nagari dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Khusus di Tanjung Raya, Pemkab Agam mengagendakan program Save Maninjau, dan Gerakan Nagari Madani.
” Kami bangga dengan nagari Paninjauan, karena Paninjauan menduduki posisi kedua tercepat dalam progres nagari madani tahun 2019, ini patut diapresiasi bersama,” sebut Wabup.Agam itu.
Dilain pihak, camat Tanjung Raya Handria Asmi menyebutkan, rangkaian kegiatan acara pulang basamo perantau nagari Paninjauan digelar berbagai acara bernuansa silaturrahmi.
Ditambahkan, dukungan dan perhatian perantau untuk kemajuan nagari sangat besar, dibuktikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim se nagari Paninjauan, serta serangkaian program yang disusun untuk mendorong kemajuan nagari di tiap jorong.
” Bahkan, malam ini, digelar malam kesenian dari ISI Padang Panjang yang dimotori oleh tokoh nagari Paninjauan serta pengukuhan pengurus IKNP pusat oleh camat Tanjung Raya, mewakili bupati Agam, ” jelas Handria Asmi.-(rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top