Lubukbasung,Canangnews-------Bupati Agam  Indra Catri dan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai takbir keliling pada Selasa (4/6) malam, di Mesjid Agung Nurul Fallah Lubukbasung.
Masing-masing juara mendapatkan uang tabanas sesuai tingkatan juaranya. Yakni, juara 1 sebesar Rp.3 juta, juara 2 Rp.2 juta dan juara 3 Rp.1 juta.Juara pertama untuk tingkat SD diraih oleh, SD 23 Lubuk Basung dengan nilai 76,5. Sedangkan untuk tingkat SLTP juara pertama diraih oleh SMPN 1 Lubuk Basung dengan nilai 85. Sementara untuk tingkat SMA dan umum juara pertama diraih oleh Majelis Taklim Ruhama Ampu Lubuk Basung.
Selain hadiah untuk juara pertama, kedua dan ketiga, masing-masing grup yang mengikuti lomba pawai obor takbir keliling yang berjumlah 36 grup juga mendapat bantuan uang transportasi dari BAZNAS Agam.
Pawai obor takbir keliling yang selalu digelar setiap perayaan malam hari raya Idul Fitri tersebut selalu diperlombakan dan dinilai oleh panitia dari segi kekompakan grup, jumlah peserta dalam satu grup serta penilaian alunan Takbir yang dikumandangkan, serta menempuh rute perjalanan mengelilingi jalan utama di Padangbaru Lubukbasung.
Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Bupati Agam Dr. Indra Catri mengucapkan selamat dan terima kasih atas partisipasi masyarakat dan para guru dalam memeriahkan pawai obor takbiran tersebut.
Terimakasih juga diaturkan bupati kepada penyelenggara dan semua pihak yang terlibat sehingga berjalan meriah.Terimakasih semangat anak-anak ku yang mengikuti pawai ini. Meskipun libur, semangat untuk mengikuti pawai takbiran ini begitu luar biasa.
Oleh sebab itu, besok saya mengajak kepada kita semua untuk beramai-ramai menunaikan shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah, semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima-Nya dan kita kembali berjumpa di bulan Ramadhan berikutnya, amin,” pinta bupati. (rel/bjr)