Tuapeijat,Canangnews----Perhelatan besar 2019 di kemas dalam  acara Festifal Pesona Mentawai akan di penuhi berbagai bentuk  tari tari unik serta  kolaborasi Turuk laggai yang pastinya akan memeriahkan iven tersebut .

Untuk Itu seluruh Kegiatan yang akan di tampilkan diacara nantinya dipersiapkan secara matang mulai dari sekarang karena Iven ini sekaligus sebagai bentuk Dinas mempromosikan keindahan keunikan alam pesona kepulauan  Mentawai .

" Tari tarian yang akan ditampilkan untuk acara ini sangat banyak dimana setiap tarian punya tujuan masing masing yang akan membantu wisatawan lokal dan mancanegara berdatangan melihat keunikan serta atraksi tersebut ,ungkap Kepala Sesi Kepemudaaan Disparpora Sulaiman kepada wartawan Selasa (25/6).

ia menambahkan adapun tari tarian yang akan dipertontonkan dalam acara tersebut diantaranya Tari masigaba purimanuaijat atau Mencari Kehidupan dalam bahasa indonesianya yang akan ditampilkan dlaam bentuk tarian Massal Kolaborasi Mentawai .

30 orang pelajar SMA dan 25 orang pelajar SMP. akan mempertontonkan tariny di acara Festifal Pesona  Mentawai yang di mulai dari awal Mencari Kehidupan dengan  55 orang pelajar yang terbagi dari 16 laki-laki dan 39 perempuan yang memakai aksesoris cantik dari Mentawai tentunya.

ia melanjutkan tarian tersebut menceriterakan tentang kelompok masyarakt yang mencari kehidupan untuk kelangsungan hidup dengan mencari ikan berladang ,serta memilih Kepiting .

"intinya tarian yang dipertontonkan diacara Festifal Pesona Mentawai nantinya akan memberikan yang terbaik yang akan membangkitkan keinginan yang besar bagi wisatawan unttuk melihat keindahan Mentawai tutupnya .( johan)